Teknologi

Sudah Install IGTV? Yakin Masih Sayang YouTube

TandaPetik.Com – Kalian sudah Install IGTV atau belum ? Kalau belum coba cek di Playstore. IGTV atau Instagram TV merupakan aplikasi tambahan dari instagram untuk video berdurasi panjang. Entah mengapa Instagram baru saja meluncurkan aplikasi ini padahal hal ini sudah dilakukan lebih dahulu oleh YouTube.

Berbeda dengan YouTube, IGTV hanya memiliki video dengan nuansa vertikal sedangkan anak perusahaan google ini mempunyai kelebihan bisa vertikal dan horizontal. Mungkin, masih tahap pertama perluncuran, siapa tahu nantinya akan ada muncul kelebihan lain dari aplikasi tambahan instagram ini. Dan membuat orang-orang beralih ke IGTV ketimbang YouTube.

Di IGTV kalian bisa melihat pembuat konten video dari akun yang sudah di follow hingga video paling populer di instagram dengan cara mengklik jelajah di samping kanan. Di dalam Instagramnya sendiri kalian bisa menemukan tombol untuk menuju IGTV atau dapat memilih untuk mengunduh aplikasi IGTV jika kalian ingin menyimpan video disana.

Jika kalian menggeser ke atas, dapat menemukan lebih banyak konten melalui empat tab yang berbeda: “Untuk Anda,” “Mengikuti,” “Populer” dan “Lanjutkan Menonton,” yang dapat kalian sukai, komentari atau kirim ke teman Instagram melalui pesan langsung.

IGTV Masih Jauh Dari YouTube

Menurut pendapat saya, IGTV masih belum mampu menawarkan pengalaman yang nyaman untuk menonton durasi panjan dengan cara vertikal. Berbeda dengan pesaingnnya yang sudah bisa flip sana sini. Kalau nonton vertikal pastinya kita mendapatkan frame yang lebih kecil ketimbang kalau nonton landscape atau horizontal. Akan tetapi, aplikasi IGTV memudahkan kita untuk menonton dengan menggunakan satu tangan saja. Tanpa harus ribet dengan membolak balikkan ponsel. Tapi, lagi-lagi YouTube sudah mendahului dengan video vertikal. Kalau kalian tidak percaya silahkan cek video akun YouTube Time2one disana ada video vertikal mereka.

Meski IGTV masih jauh dari YouTube, tentu masih memliki keunikan tersendiri dengan memberikan pengalaman menonton yang berbeda.

Nah, kalau menurut kalian bagaimana nih guys, apa masih sayang YouTube atau beralih ke IGTV. Kalau saya sih memilih pasang kedua-duanya. hehe.

Baca juga Artikel Berikut:
Tags

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin