Responsive Ad Area

Share This Post

Sosok

Sopir Unik, Seribu Banding Satu. Bisa Dicoba!

Sopir Rental Mobil Banjarmasin

TandaPetik.Com – Tulisan kali ini tentang salah seorang sopir Rental Mobil Banjarmasin yang hampir setiap hari sibuk melakukan perjalanan bolak-balik dari Banjarbaru, Martapura, Marabahan, Banjarmasin, Pelaihari, Tanah Bumbu hingga Kotabaru. Dia teman saya, dan saya ingin menjadikan dia teman Anda juga. Namanya Ananda Perdana Anwar. Seorang anak muda berusia 28 tahun yang enerjik. Suka berpetualang dalam bidang pekerjaan.

Ya, dia pekerja keras. Saking kerasnya bekerja, terkadang banyak pekerjaan ia lakoni. Kadang membuat lukisan, menulis novel, berjualan jam tangan, menjadi sutradara pementasan teater, pernah melakoni sebagai wartawan, menjadi gitaris, berjualan buku, sampai memiliki cita-cita ingin berjualan roti bakar. Hebat, bukan?

Barangkali Anda berpikir, untuk apa saya menuliskan hal ini, tidak menulis orang-orang hebat di luar sana yang berhasil karena prestasinya di berbagai bidang, menulis tokoh politik, misalnya, atau penulis buku novel best seller.

Seperti judul tulisan ini, saya ingin menuliskan keunikan Ananda Perdana Anwar ketika melakoni pekerjaannya sebagai sopir. Sebuah keunikan yang seribu banding satu tidak dilakukan para sopir rental mobil di Banjarmasin lainnya, mungkin di dunia ini.

Sopir Rental Mobil Banjarmasin Satu Ini Sangat Unik

Kebiasaan Ananda Perdana Anwar menuliskan catatan perjalanan saat mengemudi bagi saya memiliki nilai tambah tersendiri. Dia tidak saja menuliskan tentang dirinya, tapi terkadang menuliskan cerita-cerita para penumpangnya. Banyak pengalaman dan pelajaran menarik yang ia dapat selama menekuni pekerjaannya itu. Para penumpang kerap bercerita banyak hal, baik itu sekadar berbagi pengalaman sampai cerita-cerita rahasia kehidupan.

Kalau dibandingkan para sopir lainnya, kemungkinan memetik hikmah semacam ini tidak dilakukan atau tidak disadari. Apalagi menuliskannya. Sopir dianggap hanya sekadar pekerjaan untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. Bukan berarti Ananda Perdana Anwar tidak mengharapkan upah dari hasil pekerjaannya, menulis catatan perjalanan lalu memublikasikannya di dinding facebook, kadang di situs ini, adalah merupakan caranya untuk tetap menulis. Baginya, menulis adalah aktifitas level tingkat tinggi yang tidak setiap orang bisa melakukannya.

Ananda Perdana Anwar mengaku ketika menuliskan pengalaman hidup para penumpangnya, ia kerap dihubungi para pelanggannya tersebut, sekadar mengucapkan terimakasih atau berjanji ketika mereka datang lagi ke Banjarmasin akan menggunakan jasanya lagi.

Dalam menuliskan para pelanggannya ini, tentu saja Ananda Perdana Anwar memiliki etika. Tidak menceritakan hal-hal buruk seperti halnya menceritakan aib orang lain. Barangkali itulah salah satu yang membuat para pelanggannya menjadi senang. Bukankah setiap orang memiliki pengalamannya masing-masing dan terkadang pengalaman tersebut ingin dituliskan?

Saya sendiri sering mendapatkan tawaran seperti itu. Mereka meminta saya untuk menuliskan pengalaman mereka. Mulai dari kisah percintaan, pengalaman meniti karir, pengalaman hidup yang gagal, sampai ide-ide kreatif yang ada di kepalanya. Kadang tidak sekadar hanya tulisan beberapa kata, ada juga yang sampai minta dijadikan buku.

Ya. Banyak orang ingin cerita mereka dituliskan. Dan itulah yang dilakukan Ananda Perdana Anwar ketika menawarkan jasa Rental Mobil Banjarmasin. Di saat senggang atau sepi job, ia menggunakan waktunya untuk menuliskan pengalaman para pelanggannya, atau pengalamannya bersama pelanggan. Keren, kan?

Kalau Anda kebetulan bertemu dengannya, atau menggunakan jasanya, jangan lupa memberikannya cerita-cerita hebat. Saya jamin ia akan dengan senang hati menuliskannya untuk Anda. Bagaimana menghubungi si pemuda ini, coba Anda cari di situs ini, dia sudah bergabung di sini kok.

Kalo repot, hubungi saja dia via WA: 0852-5188-3555

Share This Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Lewat ke baris perkakas