Ulasan

Seperti Cerita di Film, Penculik Siswi SMPN 5 Kota Banjarbaru Akhirnya Berhasil Diringkus

Sempat simpang siur siapa pelakunya

TandaPetik.Com – Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan sempat heboh atas peristiwa penculikan siswi SMP Negeri 5 Kota Banjarbaru. Setelah kejadian, hanya berselang beberapa jam, kabar penculikan itu tak hanya viral melalui mulut ke mulut, tapi juga viral di internet.

Dari hasil pantauan TandaPetik.Com beberapa hari yang telah lewat, simpang siur dugaan tentang pelaku penculikan beredar di kalangan ibu-ibu. Namun banyaknya dugaan tersebut kini terjawab. Si pelaku yang sempat sembilan jam menjadi buron dan bersembunyi di dalam hutan akhirnya tertangkap oleh pihak kepolisian. Siapakah dia?

Aksi Kejar-kejaran Aparat Kepolisian

Seperti yang dirilis KoranBanjar.Net, upaya penangkapan pelaku dugaan kasus penculikan dilakukan oleh ratusan anggota gabungan dari jajaran Polres Banjarbaru dan Brimobda Kalsel mulai dari kawasan Jalan Trikora Banjarbaru. Aksi kejar-kejaran terjadi karena pelaku berusaha kabur ke arah Bundaran Palm dan berusaha menghilangkan jejak dengan memasuki Komplek perumahan Citra Palm Jl. Maduratna.

Namun upaya pelaku dugaan kasus penculikan bisa diketahui oleh pihak kepolisian. Aksi kejar-kejaran terus berlangsung ketika pelaku mengarahkan mobil yang dikendarainya menuju arah Jl Kruing hingga tiba di satu lokasi, pelaku berhenti meninggalkan mobilnya di tepi jalan dan berlari memasuki kawasan hutan.

Pengejaran pelaku penculikan ini langsung dipimpin oleh Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya dan Wakapolres.

Masih seperti yang diberitakan KoranBanjar.Net, Setelah sembilan jam menjadi buron dan bersembunyi di dalam hutan, pelaku dugaan kasus penculikan akhirnya tertangkap, Minggu (13/1/2019), sekitar pukul 03.15 WITA.

Detik-detik Dugaan Pelaku Penculikan Tertangkap

Proses penangkapan terjadi diawali ketika pelaku dugaan kasus penculikan menampakan batang hidungnya dan melarikan diri ke Jalan Karang Rejo, Banjarbaru. Sempat diketahui pelaku berusaha menyamarkan dirinya dengan mengaku kepada warga bahwa baru saja dihajar oleh orang.

Namun warga yang sudah siaga dan mengenali pelaku, langsung berteriak ketika melihat pelaku. Teriakan warga tersebut kemudian terdengar oleh polisi. Mendengar teriakan warga, polisi lalu melepaskan tembakan peringatan dan langsung mengejar.

Pelaku adalah Seorang Oknum Polisi

Setelah diamankan di Mapolres Banjarbaru dan menjalani proses interogasi, identitas korban pun diketahui adalah oknum Polres Kotabaru, Briptu Andre Gunawan (24).

Berdasarkan pers release yang disampaikan Polda Kalsel melalui Kabid Humas Kombes Pol M Rifai, Senin (14/1/2019), pelaku sempat melakukan pengancaman dengan sajam (senjata tajam) dan juga meminta tebusan.

Selain itu, ada info yang beredar bahwa pelaku ini juga telah melakukan pelecehan terhadap korban saat melakukan penculikan. “Soal pelecehan masih kita dalami, apakah ada dugaan itu nanti diinfokan kembali,” ujarnya.

Pelaku yang nekat melakukan penculikan terhadap AN, dan meminta tebusan dikarenakan memiliki hutang yang banyak. “Pelaku ini banyak masalah hutang piutang, makanya meminta tebusan,” ujarnyanya.

Artikel Berkaitan

Butuh bantuan? Chat WA
Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
%d blogger menyukai ini: