Ulasan

Selain Buku Penulis Banua, Dispersip Prov Kalsel juga Promosikan Ini di IIBF 2018

TandaPetik.Com – Momentum pameran Indonesia International Book Fair (IIBF) 2018 di Jakarta Convention Centre (JCC) dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Dispersip Prov Kalsel. Selain memamerkan buku-buku karya penulis banua, Dispersip Prov Kalsel juga memamerkan kain sasirangan khas Kalimantan Selatan serta kalung manik-manik.

Tak hanya itu, dari pantauan TandaPetik.Com, stand Dispersip Prov Kalsel juga menyuguhkan buah jeruk yang dibawa langsung dari Banjarmasin khusus diberikan secara gratis untuk para pengunjung stand pameran Dispersip Provinsi Kalsel, IIBF 2018.

“Rasanya manis sekali,” puji salah seorang pengunjung yang datang bersama rombongan ketika mencicipi buah jeruk yang dibagikan penjaga stand Dispersip Prov Kalsel.

Menurut Kepala Dinas Dispersip Provinsi Kalsel, Hj. Nurlianie Dardie menilai IIBF 2018 di Jakarta merupakan momentum bagi perpustakaan untuk turut serta menperkenalkan beberapa kerajinan khas Kalsel termasuk buah jeruk yang tak kalah manis rasanya dengan jeruk dari daerah lain.

“Mumpung pamerannya skala internasional, jadi sekalian saja perpustakaan mempromosikan Kalsel lewat berbagai cara. Seperti memamerkan karya lukis di media tanggui, buah jeruk hasil tanaman Kalsel, juga cinderamata dan kain sasirangan,” ujarnya kepada tandapetik.com

Strategi mempromosikan daerah melalui event ini dinilainya sebagai langkah strategis wujud peran serta Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalsel untuk memperkenalkan potensi daerah.

“Kita perkenalkan para penulis lokal lewat buku-bukunya sekaligus potensi lainnya semaksimal mungkin yang bisa kami lakukan,” ungkap Bunda Nunung.

Tags

harie insani putra

Penulis kambuhan. Kadang menulis dengan jurus mabuk.

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin