Ulasan

Ratusan Anak ‘Serbu’ Palnam dan Mereka Tertawa Ceria

TandaPetik.Com – Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan yang berada di Jalan A Yani Km 6,5 (palnam) ‘diserbu’ ratusan anak Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar, Senin (23/6/2018).

Anak-anak TK dan SD ini tidak sendiri, mereka ditemani orangtua dan guru-guru mereka.

Ratusan anak ‘menyerbu’, karena ada lomba mewarnai dan palnam berdongeng yang dibawakan Agus Djafar Sodik atau sering dipanggil Kak Agus DS. Sebelumnya, Kak Agus DS mengisi acara workshop hypnotelling, silahkan baca disini.

Kegiatan lomba mewarnai dan palnam berdongeng ini dalam rangka hari anak nasional.

“Selamat pagi anak-anak” ujar Kak DS

“Pagiiii” sahut anak-anak dengan keras.

Ratusan anak yang berada di Selasar Kantor Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan diajak bercanda dan bernyanyi. Juga mendengarkan dongeng langsung dari Kak Agus DS dengan semangat.

Semua anak tertawa ceria ketika mendengarkan dongeng-dongeng yang dibawakan Kak Agus DS. Sesekali anak diajak untuk menyanyikan yel-yel.

Ratusan anak yang terus berdatangan, seakan membuat Selasar Kantor Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan tidak muat lagi. Parkiran pun membludak penuh.

Sikap cepat dari panitia yang menyediakan koran-koran bekas untuk duduk para anak-anaknya pun patut diacungi jempol.

Sebisa mungkin para guru-guru mengatur anak didik mereka untuk menata tempat duduk dan sepatu mereka.

Kepala Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan, Hj. Nurliani Dardie yang diwakili Kabid Pelayanan Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan Wildan Akhyar mengatakan, Dispersip sangat konsen untuk pendidikan anak-anak. Dari itulah diadakan kegiatan semacam ini.

“Kita sangat konsen kepada pendidikan anak-anak, selamat kepada adik semua dan selama bersenang-senang,” ucapnya kepada hadirin.

Selama kegiatan berdongeng, Kak Agus membuat suara-suara aneh hingga membuat riuh tawa ceria anak-anak. Ketika tulisan ini diterbitkan, kegiatan masih berlangsung.

Tags

ardian

Saya adalah penggemar segala hal. Satu hal yang tidak saya gemari, berpikir!

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin