Politik

Ratna Sarumpaet Bebas 1 Februari 2019, Benarkah?

Daftar Isi

TandaPetik.Com – Kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoax yang dilakukan Ratna Sarumpaet sempat menggemparkan dunia politik di tanah air. Atas peristiwa tersebut membuat aktivis perempuan, Ratna Sarumpaet berurusan dengan pihak kepolisian dan berakhir dengan penahanan pada Jumat 5 Oktober 2018 lalu.

Bergulirnya isu pembebasan Ratna Sarumpaet pada 1 Januari 2019 oleh kepolisian apabila masa penahanan habis dan berkas dinyatakan tidak lengkap oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, maka Ratna bisa dibebaskan dari tahanan demi hukum.

Informasi perkembangan terbaru terkait masa penahanan Ratna Sarumpaet, seperti yang dilansir viva.co.id, masa penahanan Ratna di Kepolisian akan habis pada 1 Februari 2019 mendatang. Sementara pihak Kepolisian sudah tidak lagi bisa memperpanjang masa penahanan Ratna karena perpanjangan sudah dilakukan selama 40 hari yang akan habis tanggal 1 Februari mendatang.

“Masa tahanan masih ada. Sampai Februari 2019. Kami sendiri yakin P21 (berkas lengkap) sebelum habis masa waktu penahanan,” ucap Perwira Unit I Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Polisi Niko Purba di Markas Polda Metro Jaya, Kamis 10 Januari 2019.

Terkait berkas yang dimaksud, sebelumnya pihak Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta pernah mengembalikan berkas kasus hoax Ratna ke Polda Metro Jaya pada Kamis 22 November 2018 karena masih ada kekurangan syarat formil dan materiil pada berkas tersebut.

Niko optimistis, kasus Ratna akan segera disidangkan. Sebab, pihaknya sudah mengikuti petunjuk jaksa dalam melengkapi berkas yang diminta diperbaiki itu. Meski, dalam pengerjaannya polisi memakan waktu cukup lama, yakni hampir mencapai dua bulan.

Artikel Berkaitan

Butuh bantuan? Chat WA
Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
%d blogger menyukai ini: