Ulasan

Pidi Baiq Sapa Peserta Meet and Greet Begitu Dekat

TandaPetik.Com – Meet and greet bersama Pidi Baiq yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (1/8/2018).

Biasanya meet and greet diselenggarakan dengan meja di depan dan kursi berbaris rapi. Namun Pidi Baiq tidak menerapkan itu, dia langsung menarik kursi untuk dan menyuruh para peserta yang hadir untuk mendekat bersamanya. Hampir semua peserta yang hadir merupakan remaja putri.

Selama meet and greet, penulis buku Dilan 1990, 1991 dan Milea menjawab pertanyaan peserta. Rata-rata menanyakan tentang buku Dilan yang diangkat jadi film.

Bahkan dia buka-bukaan tentang novel dilan yang mau diangkat menjadi film, yang awalnya ditawar 3 miliar oleh PH Film besar. Namun, ternyata dia tidak mau, karena menurutnya dia tidak dimasukkan ke dalam produksi filmnya. Lalu, 200 juta yang ditawarkan oleh PH film kecil malah dia mau, sebab dimasukkan dalam produksi film yang diangkat dari novelnya.

Lagu film dilan, dibawakannya dalam meet and greet, semua peserta mengikutinya. Empat peserta pun diberi hadiah baju dilan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan bagi yang melontarkan pertanyaan kepada Pidi Baiq.

Acara yang berlangsung 2 jam tersebut terlihat akrab dan diakhiri dengan peserta foto bersama dengan Pidi Baiq.

Pidi berpesan kepada semua peserta, agar menulis sesuai pribadi masing-masing.

“Menulislah sesuai kalian, jangan menulis dengan apa orang minta sama kalian,” ucap Pidi Baiq.

Kepala Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Nurliani Dardie mengatakan, sangat berterima kasih kepada peserta yang hadir dan kesediaan Pidi Baiq untuk memacu semangat belajar menulis dan membaca.

“Saya berterimakasih kepada semua peserta yang sangat antusias untuk meet and greet, juga sama ayah Pidi meluangkan waktunya, padahal ayah banyak agenda,” ucap Hj Nurliani Dardie.

Selain itu, nanti ada agenda lain lagi dari Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca juga Artikel Berikut:
Tags

ardian

Saya adalah penggemar segala hal. Satu hal yang tidak saya gemari, berpikir!

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin