Esai

Pertanyaan Serius Buat Kamu yang Hobi Nonton Film, Tolong Dijawab

Sudahkah Menemukan Nilai Kehidupan Nyata dari Film Yang Kamu Sukai?

TandaPetik.Com – Memasuki awal bulan Juli tahun 2018 mengingatkan kita betapa cepatnya waktu berlalu. Pada akhir tahun 2017, kita mendapati pemberitaan mengenai film-film yang akan tayang di sepanjang tahun 2018 ini.

Tidak terhitung berapa banyak film yang di produksi dan akan tayang di sepanjang tahun. Baik film produksi negeri sendiri maupun produksi dari luar. Dan setiap orang tentunya memiliki kriteria sendiri ketika memilih sebuah film. Entah karena hanya ingin menontonnya saja, atau atau alasan-alasan tertentu.

Zaman sekarang genre film sangat bervariatif. Bioskop-bioskop yang ada di daerah kita juga menayangkan film dengan berbagai macam genre film. Contohnya sebagai berikut:

Daftar Film Berbagai Genre

• Film action, seperti Jurassic World, Hitman dan Alif Lam Mim.
• Film komedi, seperti Warkop DKI Reborn, My Stupid Boss dan Notting Hill (1999) yang juga film romantis di balik komedinya.
• Film petualangan, seperti 5 CM, Jungle dan Into The Wild.
• Film epos/historical, Kartini, Sang Pencerah dan Lincoln.
• Film science fiction,banyak film Marvel yang bergenre science fiction ini. Namun tidak sedikit juga film-film lain seperti Insurgent, The Hunger Game, dan Ender’s Game.
• Fim musikal seperti The Greatest Showman dan Pitch Perfect di tahun ini serta film Petualangan Sherina yang banyak digemari oleh anak-anak pada tahun 2000
• Film horor The Mumy dan Jelangkung hingga film yang bergenre drama seperti Dilan 1990 yang dirilis di awal tahun 2018.

Beragamnya jenis film ini membuat pilihan semakin banyak. Belum lagi film-film Bollywood yang menarik dengan setiap film garapannya. Film-film dari India tidak pernah meninggalkan sebuah lagu dan tariannya di sana. Belum lagi drama dari oppa-oppa Korea yang banyak digandrungi remaja masa kini.

Salah satu dari kalian mungkin memfavoritkan film Sci-Fi seperti film-film dari Marvel. Mungkin juga kalian menyukai film petualangan yang juga bisa didapati di anime-anime Jepang. Atau bahkan kalian menyukai film Bollywood yang dekat dengan kehidupan pribadi.

Apapun filmnya, jangan sampai merasa bahwa film favorit kalianlah yang terbaik. Setiap film mempunyai nilai-nilainya sendiri ketika dibuat. Bukan hanya film superhero yang menunjukkan bahwa kejahatan harus diberantas, film keluarga yang berjenis drama juga bisa menunjukkan bahwa kehidupan kakak-beradik seharusnya tidak ada permusuhan.

Film-film yang kalian tonton mungkin adalah bagian dari hiburan, tetapi akan sangat berharga jika kalian menemukan nilai-nilai baik di dalamnya. Belum lagi film-film kartun yang bisa ditonton oleh anak-anak, yang menerima nilai mungkin adalah orang tuanya, dimana mereka akhirnya mengetahui apa yang seharusnya dipelajari anak-anak mereka.

Membahas film mungkin akan menghabiskan waktu kalian sepanjang malam. Sekarang beritahu saja film apa yang kalian suka dan nilai apa yang bisa kalian petik di dalamnya. Jika belum menemukan apapun di sana, mungkin kalian perlu bertemu saya, berdua kita akan membahasnya, hehe..

Tags

Desita H. Putri

"Karena berpendapat adalah hak semua manusia, mungkin karena itu pula bahasa tercipta"

Artikel Berkaitan

6 Comments

  1. Smpai sekarang,sih. Klau ditanya film favorit, ya jawabannya 3 Idiot. Yang dpt di ambil ya, All Is Well-nya itu. Pokoknya tenang wae lah. Kuliah santai. Gaperlu belajar bgt. Tenangggg ajaaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin