Ulasan

Penerimaan CPNS 2018 Masih Divalidasi

Kemenpan RB Bantah Jadwal Penerimaan CPNS Bulan Juli 2018

TandaPetik.Com -Terkait penerimaan CPNS 2018, Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kemenpan RB Herman Suryatman membenarkan jika pemerintah akan membuka penerimaan CPNS untuk sejumlah posisi pada tahun 2018 ini. Adapun posisi CPNS 2018 seperti guru hingga tenaga kesehatan. Namun, ia juga menyampaikan bahwa belum ada kuota yang pasti. Masih menunggu berbagai usulan dari kementerian maupun instansi di kabupaten kota.
“Ini validasi belum selesai, masih menerima usulan dari kementerian maupun instansi di kabupaten kota, sabar aja,” jelasnya seperti yang dilansir bisnis.tempo.co, Minggu, 24 Juni 2018 19:33 WIB.

Mengenai banyaknya informasi yang beredar mengenai penerimaan CPNS bulan Juli 2018, Herman justru menampik kepastian bulan tersebut. Alasannya saat ini kementerian masih melakukan validasi terkait formasi yang dibutuhkan penerimaan tahun ini.

Herman juga meminta masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati dengan segala informasi simpang siur yang beredar namun tidak jelas sumbernya. Semua informasi resmi soal rencana penerimaan CPNS 2018, kata dia, hanya akan disampaikan melalui situs resmi www.menpan.go.id.

Seperti yang diinformasikan sebelumnya, syarat penerimaan CPNS 2018 sudah beredar melalui akun resmi twitter BKN.

“Sambil menunggu pengumuman penerimaan #CPNS2018 resmi dr @kempanrb, pastikan NIK & KK terdaftar di database nasional @ccdukcapil,” tulis admin BKN.

Jadi, tak ada salahnya kan bersiap-siap. Seperti yang disampaikan Herman, Pastinya, tahun 2018 ini penerimaan CPNS akan dilaksanakan. Kapan waktu kepastiannya, ditunggu saja. Artinya, kapanpun bisa terjadi. Jika Anda telah menyiapkan segala persyaratannya, itu akan lebih memudahkan.

Tags

harie insani putra

Penulis kambuhan. Kadang menulis dengan jurus mabuk.

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin