Olahraga

Pencak Silat Borneo Sepecut Laksanakan Sosialisasi

TandaPetik.com – Para pesilat dari perguruan Pencak Silat Borneo (PSB) Sepecut laksanakan sosialisasi di SMA Assalam Pasayangan Martapura, Jum’at, (25 Januari 2019).

Dari pantauan TandaPetik.Com, acara yang digelar mulai dari jam 10.00 Wita mendapat sambutan meriah oleh para siswa-siswi di sekolah tersebut.

Salah seorang pembimbing dari PSB Sepecut, Muhammad Safwan mengatakan kegiatan ini sebagai upaya menunjukkan kepada dunia persilatan terutama di Kabupaten Banjar bahwa di tanah Banjar terdapat kebudayaan beladiri yang bernama Sepecut.

“Saya akan selalu mengenalkan Sepecut ke dunia silat. Contohnya sekarang ini, kita memasuki sekolah SMP SMA sederajat untuk mengenalkannya lewat atraksi khas Sepecut. Cara ini juga sekaligus memberikan motivasi kepada para pendekar silat muda di Sepecut,” ujarnya kepada tandapetik.com.

Komitmen Muhammad Safwan tersebut menurutnya adalah bentuk perhatian yang sangat sederhana sebagai pembimbing dari PSB Sepecut. Dengan cara seperti inilah ia berharap agar setiap pendekar muda Sepecut bisa mengembangkan pencak silat  Banjar dan memiliki motivasi kuat mengharumkan nama PSB Sepecut.

“saya harap setelah sosialisasi ini, lebih banyak lagi generasi pendekar muda Sepecut yang aktif dan bisa menuai prestasi di tarung, seni TGR dan jurus perguruan Sepecut sehingga Sepecut menjadi lebih luas di dunia persilatan,” imbuhnya.

Harga Mobil 2019 dan Konsultasi gratis

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Butuh bantuan? Chat WA
Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
%d blogger menyukai ini: