Ulasan

Obor Asian Games 2018 Datang, Rental Mobil Banjarmasin Laris Manis

TandaPetik.Com – Menggunakan pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara Republik Indonesia, Obor Asian Games 2018 tiba di Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarbaru, Senin (30/07/2018) sekitar pukul 08.45 WITA. Tak hanya pihak pemerintah daerah, aparat keamanan, pelajar sekolah, para pengusaha rental mobil di Banjarmasin pun turut sibuk menyambut obor tersebut.

Harun Al Rasyid, pemilik usaha rental mobil Banjarmasin menceritakan kepada TandaPetik.Com tentang kesibukannya beberapa waktu lalu ketika Kalimantan Selatan akan dilintasi Atlet Obor Asian Games 2018.

“Semua armada mobil habis dibooking para tamu dari luar daerah. Dengan dilintasinya Kalimantan Selatan, ini menjadi berkas tersendiri bagi kami para pengusaha rental mobil di Banjarmasin,” ungkap Harun menceritakan bahwa Kalsel merupakan salah satu dari 18 provinsi di Indonesia yang dilintasi obor Asian Games. Perlu juga diketahui, untuk wilayah Kalimantan, Kalsel merupakan satu-satunya provinsi yang dilintasi Obor Asian Games 2018.

Harun mengakui sangat senang dengan banyaknya event atau kegiatan yang sifatnya bertaraf nasional jika dilaksanakan di Kalimantan Selatan. Menurutnya, itu akan membawa dampak perbaikan sektor ekonomi bagi para pelaku usaha di banua.

“Rental mobil di Banjarmasin yang saya geluti ini rata-rata mengandalkan dari kunjungan orang-orang di luar daerah. Kalau banyak event di Kalsel yang bertaraf nasional dan berhasil mendatangkan tamu-tamu dari luar daerah, ini sangat membantu para pengusaha rental mobil,” ungkapnya.

Menurut Harun, semenjak layanan taksi online semacam Grab masuk ke Kalsel, usaha rental mobil Banjarmasin mengalami penurunan drastis. Sebab itu, Harun berharap pemerintah daerah, baik provinsi, kota dan kabupaten di Kalimantan Selatan lebih sering mengadakan event nasional di banua, itu akan menggairahkan perekenomian lokal, tidak hanya dibidang usaha rental mobil, tapi masih banyak lainnya.

Sebagai pengusaha jasa penyedia armada mobil, Harun tidak hanya diam menunggu order, selama ini ia juga mempromosikan usahanya menggunakan website yang bisa diakses melalui ArmadaBanjarbaru.Com.

Tags

harie insani putra

Penulis kambuhan. Kadang menulis dengan jurus mabuk.

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin