OtomotifTeknologi

Nvidia Buat Chip Drive Autopilot Dengan Xavier AI Prosesor

Daftar Isi

TandaPetik.Com – Nvidia Corp saat ini dikenal sebagai produsen prosesor kartu gratis, kali ini mereka mencoba merambah dunia otomotif dengan memperkenalkan Chip Drive Autopilot pada CES 2019, Senin 7/1/2019. 

Drive Autopilot ini sebuah platform referensi yang dapat digunakan para pembuat mobil untuk menghadirkan fitur-fitur mengemudi otomatis yang lebih canggih ke dalam kendaraan produksi mereka. Drive Autopilot ini dilengkapi teknologi kecerdasan buatan yang dinamai Xavier AI Prosesor. Platform ini mengintegrasikan prosesor Xavier system-on-chip (SoC) dan perangkat lunak Drive untuk memproses data dari sensor di luar kendaraan dan di dalam kabin.

Dijelaskan oleh pihak Nvidia seperti dilansir dari techcrunch.com, sistem ini cuma hanya bantuan bagi pengemudi yang canggih sehingga mengemudi menjadi lebih baik lagi. Yang mana memungkinkannya penggabungan jalan raya, perubahan jalur, pemisahan jalur, deteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda, bantuan parkir, dan pemetaan pribadi serta fitur-fitur di dalam kabin seperti pemantauan pengemudi, kemampuan copilot AI, dan visualisasi kabin canggih dari sistem visi komputer kendaraan.

Diumumkan pula, pemasok otomotif Continental dan ZF bahwa pada tahun 2020 mereka akan memiliki sistem penggerak sebagian otomatis yang siap untuk produksi yang didasarkan pada platform Drive AutoPilot.

Artikel Berkaitan

Butuh bantuan? Chat WA
Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
%d blogger menyukai ini: