Olahraga

Netizen Banjar Gokil, Hj Enong Diisukan Sponsori Kroasia, Ini Faktanya

TandaPetik.Com – Bagi anda yang tinggal di Kalimantan Selatan, pasti tidak asing dengan popularitas kue bolu Hj. Enong di Martapura, Kabupaten Banjar.  Nah, dalam momentum final piala dunia 2018, Kroasia vs Prancis, ternyata kue bolu Hj. Enong menjadi sorotan netizen. Ada yang mengatakan, diam-diam Hj. Enong mensponsori Timnas Kroasia. Benar atau tidaknya isu tersebut, atau sekadar lucu-lucuan, mari kita telusuri penyebabnya.

Seperti diketahui, Timnas Kroasia memiliki kostum utama dengan baju bermotif kotak-kotak dengan warna merah-putih selang seling.  Ternyata dari sini ujung pangkalnya. Motif kotak-kotak ini ternyata berujung kreatifitas para netizen. Kalau kita perhatikan kemasan kotak kue bolu Hj Enong, pada sisi-sisi kotaknya juga bermotif kotak-kotak dengan warna merah-putih berselang-seling. Mirip banget.

Di media sosial terlihat beberapa akun yang memposting meme gambar kolase antara Timnas Kroasia dan kotak kue bolu Hj Enong, di gambar tersebut tertulis “Croasia, sponsor by Hj Enong”.

Tak cukup sampai di situ, di beberapa kontak WA saya juga ada beberapa teman memposting gambar yang sama terkait photo ini disertai komentar.

“Hj Enong pang sponsornya, mundai sanak ae.”

“Bubuhan Banjar dukung Kroasia kah.”

“Ternyata baru tau siapa yang mensponsori Kroasia.”

Meme tentang kue bolu Hj Enong mensponsori Timnas Kroasia sepertinya mendadak trend di kalangan masyarakat Banjar. Tapi jangan salah sangka, ketenaran bolu Hj Enong ini sudah lama muncul duluan. Bukan karena meme dukung kroasia ini.

Kalau pun meme ini kemudian menambah pencitraan bolu Hj. Enong, kita berharap saja semoga Hj. Enong suatu saat benar-benar mensponsori Timnas Indonesia. Bukan karena kotak-kotaknya Kroasia, tapi Merah Putihnya.

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin