Games

Mobile Legends: Antara Noob dan Kebun Binatang

TandaPetik.Com – “Dasar Noob”, “Anj*ng”, dan kata-kata kotor lainnya muncul ketika permainan sudah mulai tidak seimbang, apalagi kalau tower sudah mulai satu persatu hilang. Apalagi kala gold tim sendiri sudah jauh tertinggal dari tim lawan, entah karena telat farming ataupun tim sendiri sering kena kill Hero lawan. Begitulah yang terjadi pada game Mobile Legends.

Game 5v5 yang terkenal ini sangat mempengaruhi emosi para pemainnya, apalagi saat memainkan “rank”. Rank ini dipertaruhkan bintang untuk mempertahankan dan menambah bintang yang berpengaruh pada pangkat. Disini saya sebut pangkat karena tidak tahu sebutan yang pas untuk menyebut tingkatan warrior, elit, master, grand master, epic, legend dan mythic.

Emosi akan semakin meningkat kala “push” rank bertemu dengan teman yang noob (tidak bisa bermain dengan berbagai alasan), apalagi kalau sampai ada yang AFK (keluar dari pertandingan), otomatis terjadi ketimpangan dalam bermain. Tentunya hal ini akan mengurangi kenyamanan dalam memainkan game yang tergolong salah satu e-sport.

Kala kalah, bagi para gamer game ini pasti akan tahu apa yang terjadi jika menemukan teman bermain yang noob apalagi AFK. Kalimat-kalimat kemarahan pasti akan muncul di chat room pertandingan, dan yang paling parah berujung pada tindakan PELAPORAN. Eits santai dulu, pelaporan disini bukan pelaporan pada pihak berwajib tetapi pelaporan di game itu sendiri yang sudah disediakan pengembang game. Disinilah kesempatan kita untuk “menghukum” teman kita yang bertindak permainan buruk, AFK, atau bahkan karena ada ucapan kotor juga bisa dilaporkan. Layaknya seperti kondisi sekarang yang “Saling Lapor,” hehe.

Selain itu, emosi akan meningkat ketika “ping” jaringan internet bermasalah. Sampai-sampai mengganggu jalannya permainan, nah disini kembali muncul kata-kata “Anj*Ng,”, “Bangs*at, dll. Pokoknya ke arah hal-hal mengumpat jaringan tersebut, dan bahkan mengarah umpatan kepada provider jaringan yang digunakan.

Jadi sebelum bermain Mobile Legends, baiknya siapkan mental, cari teman, cek ping jaringan, setelah siap semua baru bermain. Dan terpenting jangan lupa “KASIH TAU PACAR, BIAR GAK TAMBAH EMOSI KALAU-KALAU DIA TELPON DISAAT SEDANG MAIN”.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin