Olahraga

Meski Sulit, Tanpa Zidane Real Madrid Tetap Bisa Bangkit

TandaPetik.Com – Kepergian pelatih Zinedine Zidane dari klub Real Madrid memang mengejutkan banyak orang. Itu sangat dirasakan oleh para pemain klub Real Madrid. Hengkangnya Zidane dari Real Madrid secara resmi pada Kamis, 31 Mei 2018.

Alasan kepergian Zidane meninggalkan Real Madrid belum jelas. Namun, pengamat sepak bola Spanyol, Guillem Balague mengungkapkan kepada Sky Sports bahwa sebenarnya ada masalah di kubu Real Madrid yang membuat Zidane akhirnya tidak betah berada di klub tersebut. Diungkapkannya bahwa Zidane merasa para pemain tidak ada lagi mendengarkannya, dia merasa tidak begitu penting.

Namun entahlah, semua orang bisa saja berspekulasi seperti halnya Balague, bukan? Yang jelas, selama ini Zidane telah berbuat banyak untuk kemajuan Real Madrid. Dia telah mempersembahkan kurang lebih sembilan trofi, dengan rincian tiga trofi Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dua Piala Dunia Antarklub, satu Trofi LaLiga dan satu Piala Super Spanyol.

Sepeninggal Zidane, saat ini Real Madrid pun sudah menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih pengganti. Dan bagi Anda para penggemar Real Madrid, meski terasa berat, jangan cemas, Julen Lopetegui juga bukan orang baru dalam sepakbola.

Julen Lopetegui Argote lahir di Asteasu, Spanyol, 28 September 1966 atau 51 tahun yang lalu. Menurut data Transfermarkt yang dikutip BolaSport.com, Julen Lopetegui mempunyai lisensi pelatih UEFA Pro. Ia juga sempat melatih tim muda Real Madrid pada tahun 2008-2009, melatih timnas Spanyol dari jenjang usia U-19, U-20, dan U-21. Lopetegui juga sempat menangani Porto sebelum melatih timnas Spanyol.

Tags

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin