Olahraga

Menjadi Juara 3, Pengobat Prestasi Garuda Nusantara di AFF U-19 2018

TandaPetik.Com – Garuda Nusantara (Julukan Timnas U-19 Indonesia) gagal melangkah ke final Piala AFF U-19 2018 setelah menelan kekalahan dari Timnas Malaysia U-19 di babak semi final.  Di babak semi final, Garuda Muda harus kalah adu penalti dari Harimau Malaya dengan skor 2-4, setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Dengan hasil ini membuat Garuda Nusantara gagal melaju ke final AFF U-19 2018, dan merelakan tiket final direnggut oleh Harimau Malaya.  Hasil ini tentunya membuat Garuda Nusantara hanya bisa berharap menjadi juara 3, menghadapi Thailand yang tidak diprediksi takluk 0-1 dari Myanmar di pertandingan semi final lainnya.

Garuda Nusantara akan berhadap dengan Gajah Perang pada pertandingan perebutan juara 3 yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (14/7) pukul 15.30 WIB di Gelora Delta Sidoarjo.

Di pertandingan perebutan juara 3 ini, keluar sebagai juara 3 merupakan sebuah langkah yang harus dilakukan Garuda Nusantara demi memperbaiki hasil capaian prestasi di Piala AFF 2018 sebagai tuan rumah.  Selain itu, di perebutan juara 3 ini bisa dijadikan sebagai ajang balas dendam Garuda Nusantara atas Gajah Perang ketika kalah 1-2 di pertandingan fase grup A.

Menurut saya, menang melawan Gajah Perang di partai perebutan juara 3 menjadi pengobat tersendiri bagi pendukung Garuda Nusantara setelah gagal melaju ke partai final. Pertandingan ini masih tidak kalah menarik dengan pertandingan final Malaysia vs Myanmar, bahkan bisa saja walau hanya pertandingan perebutan juara 3 bisa dijadikan sebagai pertandingan yang amat sayang untuk dilewatkan.

Tags

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin