Tips dan Trik

Lima Bahan Alami Mengusir Tikus Agar Tidak Keluyuran di Rumah Anda

TandaPetik.Com – Tikus, siapa pun boleh jadi tak suka dengan binatang pengerat ini, baik dari tingkah lakunya yang suka nyolong makanan, atau dari penampakannya yang, bagi beberapa orang, sangat menjijikan.

Parahnya, tikus tidak hanya berperilaku dan berpenampilan menjijikan, namun dia juga membawa penyakit untuk para penghuni rumah jarahannya, dari yang gatal-gatal biasa, sampai yang berurusan dengan nyawa. Belum lagi air kencingnya yang membuat rumah jadi tak sedap baunya itu.

Huh, menyebalkan sekali binatang pengerat ini, kita semua harus mengambil langkah cepat untuk mengusirnya agar tak membahayakan orang-orang terdekat kita.

Nah, maka dari itu, Petikers, berikut kami berikan 5 cara mengusir tikus dengan bahan alami dan ramah lingkungan;

1. Bawang Putih
Iris dulu beberapa siung bawang putih, lalu bungkus dengan kain kasa. Setelah itu letakkan bungkusan kain kasa tersebut pada sekitaran tempat yang biasa dilalui tikus. Karena bau bawang putih yang sangat menyengat akan membuat tikus tidak betah diam di sana, dan ia akan minggat dengan sendirinya.

2. Kopi
Lagi, karena tikus mengandalkan penciuman untuk melacak makanan, maka salah satu cara paling ampuh untuk mengusirnya adalah dengan membuat penciumannya kacau, dan kopi punya aroma yang sangat tajam yang sudah pasti tidak disukasi oleh binatang pengerat tersebut. Caranya adalah dengan menaburkan bubuk kopi ke segala penjuru rumah yang sering dijadikan tikus buat nongkrong sama teman-temannya.

3. Buah Megkudu
Nah, untuk yang ketiga ini, caranya hampir sama dengan yang pertama, yaitu dengan memotong kecil-kecil buah mengkudu tersebut, lalu sebarlah ke tempat-tempat yang memang menjadi langganan tikus. Eits, tapi jangan lupa dibuang ya buah mengkudunya kalau sudah mulai membusuk.

4. Cangkang Telur
Ini nih si limbah dapur yang sering kali dibuang begitu saja, ternyata bisa loh buat mengusir tikus, kan lumayan tuh buat memanfaatkan limbah menjadi sesuatu yang berguna. Pertama, keringkan dulu cangkang telurnya, kemudian tumbuk menjadi halus, lalu sebarkanlah cangkang telur yang sudah halus itu ke sudut-sudut rumah.

5. Kantung Teh Bekas
Wah, yang ini nih yang paling keren. Kan biasanya, setiap kali kita meminum teh, kantung bekasnya itu dibuang begitu saja. Ternyata, kantung tersebut bisa loh dijadikan buat mengusir tikus, sebab ternyata dalam kantung tersebut ada kandungan papermint yang akan membuat hidung tikus jadi iritasi. Tentunya hal ini akan membuat penciuman tikus menjadi tak keruan, bukan? Caranya sama saja dengan yang di atas, yaitu dengan meletakkan kantung teh bekas tersebut ke tempat-tempat yang sering dilewati tikus.

Nah, itu tadi lima cara mengusir tikus dengan bahan alami yang sering kita temui di rumah kita sendiri. Selamat mencoba, dan semoga mendapatkan hasil yang baguss…..

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin
%d blogger menyukai ini: