OlahragaUlasan

Ketua DPRD Banjarbaru Temui Tim Forki Banjarbaru Kejurprov Karate Kalsel Bupati Tanbu 2018

TandaPetik.Com – Memberikan kebanggaan, prestasi bagi Banjarbaru, Tim Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Banjarbaru Kejuaraan Karate Kalimantan Selatan Bupati Tanah Bumbu 2018 disambut  hangat Ketua DPRD Banjarbaru melalui audiensi di Aula Linggangan DPRD Banjarbaru, Senin 3/12/2018.

Acara yang berlangsung disertai rinai hujan ini nampak hangat dengan hadirnya para atlet bersama orang tua dan pelatih mereka. Dalam kesempatan itu pula, Ketua DPRD H AR Iwansyah mengatakan, apresiasi setinggi-tingginya dengan adanya prestasi di Kejurprov Karate Tanbu 2018, walau persiapan dengan singkat , tapi bisa menunjukkan prestasinya di kalangan karate di Kalsel, sudah bisa menjadi juara.

“Saya berharap, pemerintah harus hadir , untuk pembinaan olahraga bela diri, berikan anggaran bersama-sama, mudahan bisa mempostkannya di Forki, mudahan ada tambahan untuk Forki. Olahraga khusunya karate menjadikan Banjarbaru ranking kedua di porprov, sangat wajar punya tempat tersendiri di kalangan pemerintah Banjarbaru. Ini saya sampaikan, kita harus membina olahraga yang berprestasi. Saya berharap karateka cilik-cilik ini 15 tahun akan datang dapat menjadi karate nasional bahkan internasional,” ucap Iwansyah dalam audiensi tersebut.

Dia sangat bangga dengan putra putri Banjarbaru yang telah berjuang di Tanah Bumbu demi mengharumkan Kota Berjuluk Idaman ini. Dia pun menawarkan kepada para atlet, jika ada masalah dalam pendidikan. Dia Siap membantu.

“Kalau ada sesuatu untuk pendidikan yang bisa kita bantu, mudahan pemerintah bisa memfasilitasi, asal ada rekomendasi Forki,” ujarnya sembari diiringi perkataan “amin” dari para atlet.

Harapan tentu tidak semata-mata hanya mengharumkan nama Banjarbaru di kancah Provinsi, Nasional bahkan Internasional. Kebersamaan seluruh perguruan tentu dia harapkan untuk saling bahu membahu dalam membangun olahraga karate.

“Tolong jaga kebersamaan, seluruh perguruan , kita boleh berbeda, tapi kita keluarnya Forki Banjarbaru, depan saya semua atlet Banjarbaru. Satu kesatuan kebersamaan itulah, ternyata kita telah bersatu kita bisa juara umum. Kalau ada kejuaraan tolong saya diberi tahu 15 hari sebelumnya,” katanya.

Sebelumnya, Ketua rombongan Tim Forki Banjarbaru Kejurprov Karate Bupati Tanah Bumbu 2018, Teguh Mulyawan mengatakan, silahturahmi yang dikemas audiensi ini tentu banyak didapatkan yang bisa membuat Forki Banjarbaru lebih maju lagi.

Kisah selama di Tanah Bumbu dia utarakan kepada Ketua DPRD Banjarbaru seperti keberangkatan dan kebersamaan tiga perguruan yang berangkat mewakili Forki Banjarbaru.

“Kebarangkatan kami semulanya adalah masing-masing perguruan, tetapi bahwa semangat kebersamaan mempunyai kekuatan, ini kami pegang dari nasehat pak Iwan, agar membawa nama Forki Banjarbaru, apa yang disampaikan beliau, sehingga kita bisa jadi juara umum, memperoleh 19 emas, 7 perak dan 9 perunggu,” ucapnya.

“Apabila kita tidak menuruti apa nasehat beliau, mungkin perguruan kita mengirim masing-masing, jelas Banjarbaru tidak juara umum. Alhamdulillah kita bersatu, makanya kita mendapatkan perolehan luar biasa,” sambungnya.

Sementara itu, atlet perguruan Inkado bernama Reksa merasa kebersamaan selama di Tanah Bumbu membuat semua menjadi keluarga.

“Kebersamaan ini membuat kami menjadi keluarga dan Kami sangat suka berjuang menjadi atlet Forki Banjarbaru ya ngga teman-teman, sampai Reksa atlet asal perguruan Inkado Banjarbaru,” ucap pria muda peraih emas saat di Tanah Bumbu.

Sehabis audiensi, atlet, orang tua dan pelatih melakukan foto bersama bersama Ketua DPRD Banjabaru di depan gedung DPRD Banjarbaru.

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin