Sosok

Johan Supit Sosok Enerjik yang Dipercaya Mampu Menjadikan FORKI Banjarbaru Lebih Baik

Ketua Harian FORKI Kota Banjarbaru

Daftar Isi

TandaPetik.Com – Beberapa bulan lalu struktur kepengurusan FORKI Kota Banjarbaru periode 2016-2020 mengalami perubahan. Sejumlah nama didaulat mengisi kekosongan sekaligus mengganti beberapa pengurus FORKI Banjarbaru yang non aktif.

Salah satunya adalah Johan Supit, SE., M.M dipercaya oleh beberapa elemen perguruan karate seperti Bandung Karate Club (BKC), INKAI, LEMKARI, AMURA, INKADO untuk menjabat sebagai ketua harian FORKI Kota Banjarbaru.

Baru beberapa bulan menjabat, Johan Supit atau lebih akrab disapa dengan panggilan Jou Supit telah melakukan berbagai terobosan.

Mengingat selama ini FORKI Kota Banjarbaru tidak memiliki fasilitas sekretariat resmi, masih menumpang di rumah salah seorang pengurus, Jou Supit telah merencanakan agar FORKI Kota Banjarbaru memiliki sekretariat sendiri beserta elemen pendukung di dalamnya. Seperti, mengadakan bendera dari semua perguruan untuk dipajang di sekretariat FORKI Banjarbaru.

Tak hanya itu, untuk menjaga kepercayaan perguruan terhadap FORKI Kota Banjarbaru, Jou Supit telah merancang sistem manajemen informasi keterbukaan publik berbasis website. Seperti yang pernah ia sampaikan kepada TandaPetik.Com, semua informasi kegiatan sampai keuangan akan dirilis secara resmi melalui website resmi FORKI Kota Banjarbaru yang saat ini sedang diproses pembuatannya.

“Sebagai organisasi yang mengayomi banyak perguruan, menjaga kepercayaan adalah hal utama dan penting untuk dilakukan oleh FORKI Kota Banjarbaru. Media informasi yang akan digunakan adalah website dan rencanannya juga buletin bulanan,” ujar Jou Supit yang merupakan saudara dari Aster Panglima TNI Mayjen George Elnandus Supit tersebut.

sebagai ketua harian yang baru, Semangat dan keseriusan menjadikan organisasi FORKI lebih bermartabat dan mengayomi semua perguruan karate di bawah naungan FORKI Banjarbaru sudah ia tunjukan.

Beberapa waktu lalu, didampingi komisi perwasitan, Jo Supit meninjau kegiatan pelatihan kaderisasi yang dilaksanakan Perguruan BKC sewaktu di Tahura Mandiangin, Kabupaten Banjar. Baru-baru saja tadi ia juga meninjau kegiatan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang dilaksanakan oleh Perguruan BKC.

“Selama saya tahu ada kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing perguruan, saya akan berusaha untuk datang. Diundang atau tidak diundang, hadir langsung di tengah-tengah perguruan penting dilakukan untuk mengetahui secara langsung perkembangan masing-masing perguruan di bawah naungan FORKI,” ungkapnya.

Lebih lanjut Jou Supit menegaskan, untuk membawa perubahan ke arah lebih baik, khususnya untuk FORKI Kota Banjarbaru, maka dibutuhkan pengorbanan waktu dan tenaga.

“Siapa saja yang menginginkan perubahan lebih baik, maka harus berani mengorbankan waktu dan tenaganya,” tegasnya kemudian.

Artikel Berkaitan

Butuh bantuan? Chat WA
Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
%d blogger menyukai ini: