Komunitas Tanda Petik

Share This Post

Olahraga

Jauh Sebelum Argentina, Indonesia Sudah Duluan Berani Tolak Israel

Jauh Sebelum Argentina, Indonesia Sudah Duluan Berani Tolak Israel

TandaPetik.Com – Sebelum heboh Argentina membatalkan pertandingan lawan Israel dalam pertandingan persahabatan, Indonesia sudah melakukan aksi tersebut pada tahun 1958 pada saat kualifikasi zona Asia/Afrika guna melaju ke putaran final Piala Dunia Swedia.

Di kualifikasi tersebut, Indonesia berada satu grup dengan Mesir, Sudan dan Israel. Di grup ini Israel tidak mendapatkan lawan bertanding, Sudan dan Mesir mengundurkan diri karena krisis Suez. Sementara Indonesia tidak ingin bertanding di Israel (saat itu pertandingan leg) dan meminta bertanding di tempat netral, akhirnya meminta pertandingan dilaksanakan di luar Israel.

Penolakan oleh FIFA dijawab oleh Tim Indonesia dengan keputusan mengundurkan diri. Padahal kalau Indonesia mencoba melalui kualifikasi tersebut, kemungkinan ada harapan lulus dan mencicipi putaran final piala dunia 1958 yang diselenggarakan di Swedia.

Sepeninggal Sudan, Mesir dan Indonesia membuat Israel secara otomatis juara grup. Namun peraturan FIFA melarang negara lulus tanpa bertanding, akhirnya Wales terpilih sebagai lawan yang menghadapi Israel dalam penentuan tiket ke Swedia.

Pada pertandingan yang digelar sebanyak 2 kali, Wales menang atas Israel dan berhak mendapatkan tiket ke Swedia. Keikutsertaan Wales di PD Swedia 1958 juga menjadi keiikusertaan pertama mereka, walau sempat dinyatakan tidak lulus karena kalah bersaing di grup lain.

Ternyata, penampilan Wales di putaran Final Piala Dunia 1958 di Swedia, ada “pengaruh” dari Indonesia, Mesir dan Sudan.

Indonesia, Sudan dan Mesir sudah lebih dulu melakukan aksi menolak bertanding dengan Israel sebelum dilakukan Argentina baru-baru ini.

SABUN HERBAL PROLIVERA - PERAWATAN WAJAH
pilihan terbaik untuk wajah bersih dan sehat, putih mempesona. Mengandung Propolis, Collagen, dan Aloe Vera. Info klik Di sini!

Iklan Anda di sini
Deskripsi iklan

Iklan Anda tampil di sini
Deskripsi iklan

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE
TANDAPETIK.COM
Kontak Informasi TandaPetik.Com
Media Partner: tandapetikcom@gmail.com
Iklan: iklantandapetik@gmail.com

Share This Post

1 Comment

  1. Kontak Informasi TandaPetik.Com Media Partner: tandapetikcom@gmail.com
    Iklan: iklantandapetik@gmail.com
  2. Artikel yg mantab, saya senang membaca ulasan olahraga khususnya sepakbola.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>