Tips dan Trik
Trending

Jangan Menikmati Liburan dengan Cara Ini, Celanamu Bisa Sesak

Artikel ini sebaiknya dibaca untuk perempuan saja

TandaPetik.Com – Liburan selalu menyenangkan bagi siapa pun. Bahkan mulai tahun 2000, lagu libur telah tiba yang dipopulerkan oleh Tasya Kamila menjadi sorak-sorak setiap anak di masa liburan mereka.

Pada Masanya, anak-anak kelahiran 2000’an ini menyanyikan lagu libur telah tiba, bermain tanpa mengingat waktu pulangnya dan “tamasya berkeliling-keliling kota sambil melihat-lihat pemandangan yang ada”, begitu lirik dari lagu anak naik becak yang populer kala itu. Sekarang, anak tahun 2000’an itu sudah tidak lagi menikmati liburan mereka dengan lagu, hanya kenangannya saja.

Cara menikmati liburan anak zaman sekarang mirip-mirip dengan momentum lebaran. Bersilaturrahmi kepada keluarga, sahabat dan tidak lupa menghabiskan sisa THR lebaran. Masalah timbul kemudian ada di bagian ini. Masalah tentang lingkar pinggang.

Bagaimana tidak melar kalau aktifitas liburan tak jauh-jauh dengan urusan nyemil, makan dan makan. Contohnya:

    • Berkunjung ke rumah tetangga, satu mangkuk soto dihabiskan.
    • Berkunjung ke rumah sahabat, satu mangkuk bakso disantap.
    • Berkunjung ke rumah teman-teman lama, tak terhitung berapa loyang kue bolu dihabiskan.
    • Liat pedagang sate lewat depan rumah, 20 tusuk dihabiskan sendiri.
    • Saat di rumah, nyemil jajanan sisa lebaran sambil nonton televisi

Sebagian para lelaki, mungkin menikmati liburan dengan cara itu bukan masalah besar. Umumnya, setahu saya lelaki tidak begitu peduli dengan berat badan, kecuali karena faktor-faktor tertentu. Berbeda dengan perempuan, berat naik sedikit, sensitif. Dikit-dikit sensitif, begitulah.

Kalau pola menikmati liburan seperti di atas dilakukan para perempuan, apalagi anak gadis seperti saya 🙂 otomatis oleh-oleh selama liburan adalah permasalahan lingkar pinggang. Celana akan jadi terasa sempit dan pipi menjadi tembem. Akibatnya, rasa percaya diri bisa berkurang saat harus kembali ke sekolah atau kampus.

Sebelum liburan benar-benar berakhir, ada baiknya jika mulai membiasakan makan dengan teratur. Membiasakan sedikit demi sedikit mengurangi porsi makan besar seperti saat liburan dan mulai merencanakan waktu untuk berolahraga.

Bangun pagi dan tidur tidak terlalu malam juga dapat membantu mengembalikan angka berat badan yang melonjak naik dibandingkan dengan sebelum datangnya liburan. Itu saja tips menikmati liburan dari saya.

Baca juga Artikel Berikut:
Tags

Desita H. Putri

"Karena berpendapat adalah hak semua manusia, mungkin karena itu pula bahasa tercipta"

Artikel Berkaitan

6 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin