Komunitas Tanda Petik

Share This Post

Ulasan

Istimewa, Berikan Makanan Buka Puasa Pakai Rantang

Penerima Makanan Buka Puasa

TandaPetik.Com – Membukakan puasa seorang menjadi pahala yang besar, apalagi mereka yang tidak mampu membeli makanan buka puasa. Tidak dapat dipungkiri, disekitar kita masih banyak yang belum mampu bahkan hanya untuk makan saja. Apakah pemerintah belum berhasil agar masyarakatnya tidak kelaparan? Ini hanya menjadi pertanyaan saya.

Kamis (7 Juni 2018) , Saya ketemu sahabat yang kebetulan menjadi relawan Palang Merah Indonesia di salah satu acara buka puasa yang ada di Banjarbaru. Memang, saat ini sudah tahu kegiatan apa sebenarnya dilaksanakan teman saya bernama Adi ini. Setiap kali kegiatan, dia memposting status di WhatsApp. Kegiatan yang ini sebenarnya hanya sederhana saja, saya sempat cuek. Namun, ini sangat istimewa bagi penerimanya. Ya, dia dan pasukan relawannya (Mahasiswa KSR PMI dan PMI Banjarbaru) membukakan puasa warga di sekitar Banjarbaru Kalimantan Selatan. Seperti disinggung sebelumnya, istimewa disini. Mereka mendatangi satu-satu warga yang menurutnya tidak mampu. Membawa makanannya dengan rantang berisi kurma dan sajian enak lainnya. Mereka menamakan kegiatan ini, “Sajian Ramadan”.

Kegiatan seperti ini, banyak dilakukan organisasi mahasiswa. Biasa saja sih tiap tahunnya, tapi itu tetap KEREN.

Walau kebanyakan hanya dijalanan saja, tidak banyak melakukan untuk ‘menerobos’ masuk ke rumah-rumah warga. Kan tidak semua warga mampu keluar rumahnya hanya berjalan kaki saja, hanya untuk mengambil makanan yang dibagikan itu. Kata Adi, kegiatan ini baru pertama kalinya dilakukan oleh para relawan PMI di Banjarbaru. Termasuk dia sendiri. Bahkan lanjut dia, di Kalimantan Selatan tidak ada melakukan selain mereka. Keren, ya.

Sayangnya, hanya 20 hari saja kegiatan ini berjalan. Padahal saya berharap mereka mampir ke rumah untuk memberikan sajian serupa. Hehe.

Dari Penyapu Jalanan Hingga Tukang Becak Dapat Sajian Makanan Buka Puasa Ini

Mengobrol panjang lebar tentang “Sajian Ramadan” ini membuat saya cukup berdecak kagum. Adi menyampaikan, warga yang menerima rata-rata mempunyai penghasilan rendah. Seperti tukang becak hingga penyapu jalanan. Bahkan saya, terenyuh ketika melihat satu foto saat dilihatkannya. Saat mereka memberikan “Sajian Ramadan” ini kepada pemilik rumah gubuk tua, entah itu berapa tahun lagi bisa bertahan. Kalian tentu enak, ketika menikmati makanan buka puasa di rumah yang kokoh dan nyaman.

Rumah Seorang Penerima Makanan Buka Puasa

Rumah Seorang Penerima Makanan Buka Puasa

Saat saya tanya, bantuan ini memangnya datang dari mana. “Dari para donatur” kata Adi. Terus pendapat para penerima sajian ini bagaimana? saya lanjut bertanya. “Semuanya merasa senang, kami juga turut senang,” tutup pembicaraan kami. Azan buka puasa pun berkumandang.

SABUN HERBAL PROLIVERA - PERAWATAN WAJAH
pilihan terbaik untuk wajah bersih dan sehat, putih mempesona. Mengandung Propolis, Collagen, dan Aloe Vera. Info klik Di sini!

Iklan Anda di sini
Deskripsi iklan

Iklan Anda tampil di sini
Deskripsi iklan

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE
TANDAPETIK.COM
Kontak Informasi TandaPetik.Com
Media Partner: tandapetikcom@gmail.com
Iklan: iklantandapetik@gmail.com

Share This Post

Saya adalah penggemar segala hal. Satu hal yang tidak saya gemari, berpikir!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>