Esai

Ini Pelajaran Dari Pak Eko Yang Videonya Viral

TandaPetik.com – “Mashoook Pak Ekooo!!” Ya, kalimat itu sudah sangat akrab terdengar bagi kalangan netizen yang berselancar minimal dua jam sehari di depan layar hape. Saya sering juga memberikan komentar seperti itu di beberapa postingan teman-teman, tapi ternyata, banyak juga yang kurang waras. Maksud saya kurang jelas, apa… masuk pak eko itu apa? apa sih, Ora mudeng koe!

Mungkin sudah lebih dari dua pekan video yang menampilkan kepiawaian Pak Eko dalam melemparkan beberapa benda tajam sampai paling tumpul menjadi viral. Selain kepercayaan diri, Pak Eko juga serius mengajak anak-anak sebagai krunya dan beliau sebut dengan pengisi suara di sejumlah videonya.

Mengenal Pak Eko rasanya tak elok jika tidak menelusuri jejak-jejak beliau baik di dunia maya maupun kariernya di Kepolisian konsistensinya membuat video.

Bernama lengkap Eko Hari Cahyono, seorang perwira kepolisian berpangkat Ajun Komisaris Polisi. Pak Eko adalah buah dari konsistensi bermedia sosial dengan postingan instagram memperlihatkan kepiawaiannya melempar berbagai macam benda. Bahkan terkadang aneh-aneh juga. Coba sebutkan yang pernah kalian tonton: pisau, gunting, sumpit, cangkul, garpu, hingga luar biasanya ia juga bisa menancapkan benda tumpul berupa pentungan yang kerap digunakan oleh Sabhara. Ada-ada saja. Belakangan video terkahir yang saya lihat Pak Eko melempar kunci untuk melepas roda mobil dan menancap rapi di kayu. Masuk Pak Eko!

Viralnya Video Pak Eko begitu diapresiasi para anak didiknya bahkan instansi militer. Melalui akun instagram papi_eko_pusdik_sabhara_porong ia memposting tak hanya kepiawaian melempar benda tetapi juga kemampuannya menembak dan kegiatan-kegiatan sabhara di pusdik porong. Videonya juga banyak memuat ucapan-ucapan kebanggan para polwan dan polisi lain atas kepiawaian dan konsistensinya. Akun tersebut kini mempunyai 109k follower.

Dalam satu pernyataannya di tipi, Pak Eko mengaku sengaja membiarkan anak-anak untuk menjadi pengisi suaranya dan mengajak sekumpulan mereka masuk ke dalam frame sebagai kampanye keakraban polisi dengan anak-anak.

Ide cerdas. Ya tentu saja kameramennya juga anak didiknya. Uniknya ia melakukannya dengan sambil merokok lantaran ompong karena ruang giginya yang berlobang jadi memudahkannya menjejalkan rokok di sana.

Viralnya Pak Eko dengan videonya menjadi hiburan netizen di saat bahasan politik kian menekan. Jeda sebelum memulai retorasi, Pak Eko menjadi hiburan tersendiri agar kita tak selalu mandek dengan kreatifitas dan ide. Bagaimana? Moshoookkk Pak Ekooo!!!

 

Tags

Ananda Perdana Anwar

Lahir di Pelaihari, tinggal di Banjarbaru, suka jadi driver online, tapi lebih senang nulis curhatan penumpang. Nyambi jadi wartawan, dan alhamdulillah masih beriman.

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin