Komunitas Tanda Petik

Share This Post

Kesehatan

Ini Alasan Kenapa Saat Menstruasi Perempuan Lebih Gemuk

kenapa perempuan menstruasi terlihat gemuk

TandaPetik.Com -Alasan kenapa saat menstruasi perempuan terlihat lebih gemuk. Bagi perempuan, menstruasi terkadang tidak menyenangkan. Masalahnya ketika menstruasi datang, para perempuan akan mengalami sindrom prahaid.

Seperti merasakan lelah, sakit kepala, perut kembung, payudara yang sensitif, kram perut, kenaikan berat badan, nyeri pada otot dan sendi dan diare. Itulah derita yang sering dialami para perempuan ketika menstruasi.

Dalam artikel ini kita akan membahas kenapa saat menstruasi perempuan jadi lebih gemuk. Ada yang tahu penyebabnya?

Alasan Kenapa Saat Menstruasi Perempuan Lebih Gemuk

Menurut Raquel Dardik, MD, ginekolog dari NYU Langone Medical Center, Amerika Serikat melalui Shape, Senin (14/5/2018), penambahan berat badan saat menstruasi terjadi karena berat air yang umum terjadi satu minggu sebelum tanggal menstruasi dan akan kembali normal begitu datang bulan dimulai.

Berat air pra-menstruasi bervariasi, mulai dari setengah sampai 5 kg. Rata-rata peningkatannya sekitar 3 kg, jelas Dardik. Itu terjadi karena hormon progesteron. Saat bayi tidak ada (alias saat kamu menstruasi), kadar progesteron menurun. Efek sampingnya, setiap sel di tubuh jadi menyimpan tambahan air.

Walau hal ini terkadang tidak membuat berat badan naik, kembung akibat gas bisa memperburuk situasi menstruasi, sehingga kamu jadi merasa sangat gemuk.

SABUN HERBAL PROLIVERA - PERAWATAN WAJAH
pilihan terbaik untuk wajah bersih dan sehat, putih mempesona. Mengandung Propolis, Collagen, dan Aloe Vera. Info klik Di sini!

Iklan Anda di sini
Deskripsi iklan

Iklan Anda tampil di sini
Deskripsi iklan

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE
TANDAPETIK.COM
Kontak Informasi TandaPetik.Com
Media Partner: tandapetikcom@gmail.com
Iklan: iklantandapetik@gmail.com

Share This Post

Penulis lepas dan menerima pesanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>