Kesehatan

Ini Alasan Kenapa Saat Menstruasi Perempuan Lebih Gemuk

TandaPetik.Com -Alasan kenapa saat menstruasi perempuan terlihat lebih gemuk. Bagi perempuan, menstruasi terkadang tidak menyenangkan. Masalahnya ketika menstruasi datang, para perempuan akan mengalami sindrom prahaid.

Seperti merasakan lelah, sakit kepala, perut kembung, payudara yang sensitif, kram perut, kenaikan berat badan, nyeri pada otot dan sendi dan diare. Itulah derita yang sering dialami para perempuan ketika menstruasi.

Dalam artikel ini kita akan membahas kenapa saat menstruasi perempuan jadi lebih gemuk. Ada yang tahu penyebabnya?

Alasan Kenapa Saat Menstruasi Perempuan Lebih Gemuk

Menurut Raquel Dardik, MD, ginekolog dari NYU Langone Medical Center, Amerika Serikat melalui Shape, Senin (14/5/2018), penambahan berat badan saat menstruasi terjadi karena berat air yang umum terjadi satu minggu sebelum tanggal menstruasi dan akan kembali normal begitu datang bulan dimulai.

Berat air pra-menstruasi bervariasi, mulai dari setengah sampai 5 kg. Rata-rata peningkatannya sekitar 3 kg, jelas Dardik. Itu terjadi karena hormon progesteron. Saat bayi tidak ada (alias saat kamu menstruasi), kadar progesteron menurun. Efek sampingnya, setiap sel di tubuh jadi menyimpan tambahan air.

Walau hal ini terkadang tidak membuat berat badan naik, kembung akibat gas bisa memperburuk situasi menstruasi, sehingga kamu jadi merasa sangat gemuk.

Tags

harum manis

Penulis lepas dan menerima pesanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin