Tips dan Trik

Hadapi Mabuk Perjalanan dengan Mengonsumsi Makanan Ini

TandaPetik.Com – Mabuk perjalanan menjadi momok tersendiri. Maksud hati ini berlibur, bergembira, mudik atau bepergian, namun perjalanan menjadi melelahkan akibat mabuk perjalanan.

Bagi yang melakukan perjalanan menggunakan roda 4, kereta api, pesawat, atau bus, mabuk perjalanan sangat mengganggu penumpang lain. Muntah akibat mabuk perjalanan akan menyisakan aroma tak sedap dan bisa mengakibat para penumpang lain pun tertular mabuk perjalanan.

Bagi Anda yang suka mabuk selama perjalanan, berikut adalah tips makanan yang sebaiknya dikonsumsi untuk mencegah mabuk selama perjalanan. Makanan apa sajakah itu?

Makanan Pencegah Mabuk Perjalanan

1. Jeruk
Makanlah buah jeruk karena buah jeruk dipercaya mengurangi mual akibat perjalanan. Itu terjadi karena rasa segar yang didapat dari jeruk akan membantu mulut menjadi lebih segar dan mengurangi rasa mual.

2. Pisang
Pisang memunyai jumlah kalium dan protein yang cukup tinggi, yang mampu mengembalikan kebutuhan mineral dalam tubuh yang hilang serta nutrisi yang terbuang. Makan pisang 1-2 buah mampu mengurangi rasa mual dan mengembalikan energi.

3. Air Kelapa
Air kelapa membantu menetralisir racun dalam tubuh. Jika Anda mabuk perjalanan sebaiknya segera minum air kelapa untuk meredakannya.

4. Madu dan Air Lemon
Dua bahan alami ini memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah mencegah mabuk perjalanan. Kandungan nutrisinya membantu menetralisir racun, dan meningkatkan stamina saat perjalanan mudik.

5. Jahe
Jahe memang mampu membuat tubuh terasa hangat. Selain itu, jahe juga ampuh mengatasi mual perjalanan. Jadi, usahakan minum air jahe sebelum melakukan perjalanan.

Demikian tadi 5 jenis makanan/ minuman yang sebaiknya Anda konsumsi saat ingin melakukan perjalan untuk menghindari mual atau mabuk saat perjalanan. Selamat beraktifitas, semoga bermanfaat.

Tags

harum manis

Penulis lepas dan menerima pesanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin