Kesehatan

Fakta di Balik Lesung Pipit, Ternyata Bukan Hanya Pemanis Senyuman

TandaPetik.Com – Pernahkah kalian menemui seseorang yang mempesona dengan senyum menawan kemudian menganggapnya suatu hal yang istimewa. Kalian mungkin akan menyebutnya imut, cantik dan lebih manis dengan senyum yang seperti itu.

Tahukah kalian bahwa senyum yang terdapat lekukan pada kulit yang terbentuk pada pipi seseorang terlebih saat tersenyum itulah yang dinamakan dengan lesung pipit atau lesung pipi. Apakah kalian salah satu orang yang memilki lesung pipit ini? Jika ya, maka kalian adalah salah satu orang yang saya suka. Jika tidak, maka jangan khawatir, kalian tetap menjadi orang yang saya suka.

Lesung pipit yang dalam bahasa Inggris istilahnya “dimple” ternyata sudah ada sejak dulu bahkan dianggap sebagai simbol kecantikan. Tidak heran jika dulu maupun sekarang, banyak orang yang berlomba-lomba untuk “membuat” lesung pipit demi memiliki senyum yang lebih menawan. Sebut saja Tasya Kamila, Ariana Grande dan Alyssa Soebandono. Jajaran artis yang memiliki lesung pipit ini bahkan sudah terlihat manis hanya dengan siratan senyum saat mereka berbicara.

Sebenarnya ada fakta yang mungkin akan mengejutkan kalian. cerukan pada pipi atau dagu yang kita sebut dengan lesung pipit ini sebenarnya adalah sebuah cacat fisik yang disenangi. Lesung pipit ini sebenarnya adalah otot luas pada sisi kiri dan sisi kanan wajah. Dimana ketika senyum otot luas wajah yang terbelah, kulit akan saling tarik dan membuat cerukan indah bernama lesung pipit. Cacat ini merupakan cacat turunan sehingga jika orangtua kalian memilikinya, besar kemungkinan kalian akan memiliki cacat indah ini.

Tidak hanya sampai di sana, lesung pipit juga bisa menghilang saat beranjak dewasa. Bayi-bayi lucu, imut dan menggemaskan dengan cetakan lesung pipitnya tidak akan bertahan lama. Pertumbuhan normal, otot juga akan memanjang sesuai dengan perkembangan anak. Jadi sungguh normal, bayi yang memiliki lesung pipit akan kehilangan cerukan manisnya.

Selain membuat senyum semakin menawan, ada yang bilang lesung pipit membuat seseorang terlihat lebih awet muda. Sebut saja aktor kesayangan saya Shahrukh Khan. Laki-laki kelahiran 2 November 1965 yang telah memiliki 3 orang anak ini masih saja memikat walaupun berumur. Siapa yang tidak luluh melihat senyum aktor Bollywood ini? Tidak ada kecuali kalian bukan perempuan.

Sebenarnya saya juga memiliki cacat indah ini yang membuat saya lebih manis saat tersenyum, hanya saja sekarang lemak pipi lebih mendominasi wajah saya. Yah… kalian tahu apa yang saya maksud, kan? Hehe… semoga bermanfaat, sampai nanti.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin