Ulasan

Dispersip Lakukan Rapat Koordinasi Monitoring, ANRI Harapkan Lebih Baik Pengelolaan Arsip

TandaPetik.Com Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melalukan rapat koordinasi monitoring tindak lanjut hasil pengawasan kearsipan kabupaten/kota Se-Kalimantan Selatan. Acara tersebut digelar selama dua hari dari 19 sampai 20 Juli 2018, bertempat di Azzahra meeting room Hotel Roditha.

Peserta rapat terdiri dari operator komputer dan bidang pengawasan seluruh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kota se-Kalimantan Selatan.

Rapat ini dibiayai dari dana dekosentrasi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Anggaran setiap tahun audit eksternal ANRI dilimpahkan ke Provinsi Kalimantan Selatan.

ANRI melalui Arsiparis Madya Endang Kristiani mengatakan, biaya itu sengaja dikeluarkan pihak pusat bertujuan melihat kearsipan di Kalimantan Selatan seperti apa.

“Apakah belum tertata dengan baik, karena arsip adalah bukti otentik sejarah,” ucap Endang.

ANRI tentu mengharapkan dengan kegiatan semacam ini, bisa menjadikan pengelolaan arsip di Kalsel lebih tertata.

“Harapannya dengan ini bisa lebih baik lagi pengelolaan arsip di Kalimantan Selatan,” tambah Endang.

Rapat koordinasi ini merupakan tindak lanjut dari tahun sebelumnya. Monitoring ini sendiri digunakan untuk melihat pergerakan kabupaten kota sejauh mana dalam pengelolaan arsipnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Nurliani Dardie dalam sambutannya mengatakan, rapat ini untuk menyamakan persepsi, menyamakan pemahaman dan penjelasan tentang penyelenggaraan monitoring tindak lanjut hasil pengawasan secara teknis.

“Saya sangat mengapresiasi ANRI yang sudah mau melimpahkan dana mereka untuk program kegiatan monitoring mereka,” ucap Hj Nurliani Dardie.[]

Tags

ardian

Saya adalah penggemar segala hal. Satu hal yang tidak saya gemari, berpikir!

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin