Politik

Cieee…#2019GantiPresiden Dibuatkan Lagunya

TandaPetik.Com – Berita terbaru dan terhangat tagar #2019GantiPresiden terkini tentang kehadiran lagu 2019 Ganti Presiden yang sebagian pihak menilai sangat berbau politis. Tagar #2019GantiPresiden awalnya hanya bergema di media sosial, belakangan lantas dibuatkan kaosnya, dan sekarang, lagunya dimunculkan. Ckkk…niat banget 2019 mau ganti presiden. Siapa saja sih yang bakal nyalon presiden? Sejauh apa keberhasilan tujuan tagar tersebut dibuat?

Dari berbagai pemberitaan, tagar #2019GantiPresiden sebenarnya dibuat untuk tujuan positif. Yakni, agar dalam pemilihan presiden mendatang, banyak figur baru bermunculan. Namun demikian, banyak orang menilai tagar tersebut diciptakan oleh para pendukung Prabowo yang digadang-gadang akan bertarung kembali dalam pemilihan presiden mendatang.

Jika demikian, apabila dalam pemilihan presiden 2019 nanti Jokowi dan Prabowo akan mengulang pertarungan sebelumnya, saya katakan tujuan tagar tersebut telah gagal. Ganti presiden bukan berarti harus Prabowo. Bukankah dalam pertarungan sebelumnya telah dikalahkan oleh Jokowi? Dan, Prabowo bukan figur baru.

Tanding ulang antara Jokowi dan Prabowo tahun 2019 nanti hanya akan menimbulkan kesan buruk. Seolah-olah tak ada lagi anak bangsa yang hebat di Indonesia ini. Prabowo lagi, Prabowo lagi. Kalau Jokowi, selaku petahana wajarlah dia mencalonkan diri kembali.Coba pikirkan, benar tidak pendapat saya ini?

Tapi dalam dunia politik, saya yakin kesan buruk bukan hal penting. Jangankan kesan buruk, perilaku buruk pun kadang sah-sah saja untuk dilakukan demi mencapai kekuasaan. Tapi mosok sih gak ada lagi selain Prabowo? Catat, ini pertanyaan penting untuk semua partai politik di Indonesia, selain PDI Perjuangan, tentunya.

Lagu 2019 Ganti Presiden

Siapakah pencipta lagu 2019 Ganti Presiden yang membawa ke dapur rekaman? Untuk apa? Barangkali itulah pertanyaan pentingnya. Perlu diketahui, saking viralnya lagu 2019 Ganti Presiden, membuat beberapa pihak salah sasaran menyebutkan bahwa lagu tersebut diciptakan oleh John Paul Ivan, eks gitaris Boomerang. Namun belakangan, John Paul Ivan justru membantahnya, bahkan membawa masalah ini ke kepolisian. Lantas siapa?

Ternyata dia adalah Johny Alang atau dikenal dengan nama Sang Alang dan tinggal di Kemang Pratama Kota Bekasi. Sang Alang adalah musisi yang mengawali debut karir sebagai penyanyi jalanan. Ketika mulai beranjak remaja, mengikuti kejuaraan Festival Penyanyi Jalanan, tahun 1986 Juara 1 tingkat Jakarta Pusat, tahun 1987 Juara 1 tingkat DKI, pada tahun yang sama Sang Alang menjadi juara Festival pengamen Se JABOTABEK, hingga Juara III tingkat Nasional.

Musisi 80-an yang sempat muncul namanya lewat lagu ‘Sendiri’ mengakui bahwa lagu tersebut hasil ciptaannya. Namun ia membantah kalau lagu 2019 Ganti Presiden adalah pesanan dari partai politik tertentu. Ia mengaku lagu 2019 Ganti Presiden murni curahan perasaannya pribadi. Bahkan, ia sendiri mengatakan tidak suka dengan politik.

Lagu 2019 Ganti Presiden menurut Sang Alang viral secara prematur. Lagu itu tadinya berencana akan rilis selepas bulan Ramadan usai. Ia sangat menyayangkan lagu yang kadung beredar terlebih dahulu.

Dugaan Plagiat Lagu 2019 Ganti Presiden

Lagu #2019GantiPresiden masih menuai kontroversi. Pasalnya, lagu ini disebut-sebut mirip ‘Better Man’ yang dipopulerkan Robbie Williams. Bagian yang mirip lagu ‘Better Man’ terutama di bagian reffrain.

Berbagai pihak kemudian memberikan reaksinya baik terhadap lagu ini hingga dugaan plagiat. Dari pihak PDI Perjuangan sendiri seperti yang dilansir detik.com, Politikus PDIP Alex Indra Lukman sependapat jika bagian reffrain lagu tersebut mirip dengan Better Man.

Silakan simak dua lagu di atas. Kalau kurang puas, silakan cari sendiri di Youtube.

Tags

harie insani putra

Penulis kambuhan. Kadang menulis dengan jurus mabuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin