Ulasan

Catatan Pembukaan MTQ XVI Kota Banjarbaru dan Tabligh Akbar Tuan Guru Bajang (Bag I)

TandaPetik.Com – Sebelum menikmati tabligh Akbar dari Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A. atau biasa dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) dan pembukaan MTQ XVI tingkat Kota Banjarbaru, suara musik tradisional khas Kalimantan Selatan mengalun sendu dari atas panggung. Mendengar itu, berbondong-bondong orang lantas mendekati pagar pembatas.

Kegiatan penuh nuansa keagamaan tersebut dilaksanakan di Lapangan Murjani Kota Banjarbaru, pada Sabtu 7 Juli malam. Sebuah pilihan waktu yang tepat, diselenggarakan pada akhir pekan sehingga orang-orang memiliki keleluasaan waktu untuk menghadiri acara tersebut.

Di depan sana, dua buah monitor LCD berukuran besar lengkap dengan sound system disiapkan panitia pelaksana sehingga memudahkan jamaah atau pengunjung untuk melihat kegiatan di atas panggung meski dari jarak kejauhan.

Namun jika melihat dari dekat, persiapan panitia tampak matang. Lampu-Lampu hias disertai dekorasi bunga menambah keindahan acara MTQ kali ini.

Menengok ke belakang panggung, dan menyusuri belakang balai kota, nampak seluruh angkutan gratis mulai bus pariwisata Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru, angkutan pelajar, dikerahkan untuk membawa jamaah yang ingin menyaksikan MTQ XVI tingkat Kota Banjarbaru dan Tabligh Akbar Tuan Guru Bajang.

Kembali mendekati panggung, ada karpet merah terhampar sebagai tanda di situlah rombongan Walikota Banjarbaru, para tamu undangan serta Tuan Guru Bajang akan melintas menuju ke atas panggung. Meriah, tertata dan terencana, itulah selintas gambaran yang terlihat dari penelusuran tim tandapetik.com.

Tulisan ini akan berlanjut ke bagian dua

Tags

ardian

Saya adalah penggemar segala hal. Satu hal yang tidak saya gemari, berpikir!

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin