Otomotif

Cara Mengendarai Pasanganmu Ketika Menikung Sebelah Tangan

TandaPetik.Com – Ini untuk kamu yang sedang merasakan betapa indahnya cara mengemudi roda 4. Tips ini hanya bisa diaplikasikan kalau kamu sudah berhasil menciptakan kemesraan yang intens sehingga mobil sudah seperti pasangan atau pacarmu. Ya, saya serius. Ini tips cara mengendari pasanganmu. Khususnya ketika menikung menggunakan sebelah tangan.

Jadi begini, sebagai pengemudi, seringkali mendapati momen di mana harus bahkan wajib menyetir sebelah tangan. Boleh jadi saat tikungan tajam, atau ketika mundur keluar dari garasi. But, ini bukan untuk mainan, mengendalikan steer dengan sebelah tangan bisa membantumu berbelok lebih soft, alias mulus-mulus sedap.

Cara Mengemudi Sebelah Tangan

  • Kuncinya adalah keyakinan, mampu memperkirakan seberapa montok body mobil yang sedang kamu kendarai, mampu mengontrol kecepatan, juga paham betul lebar jalan yang sedang kau jalani berdua.
  • Putaran U-Turn misalnya, bagi pengemudi pemula, tikungan memutar tak semudah menikung pacar teman. Si pemula pasti memperhitungkan betapa media jalan terasa sempit. Padahal, Dinas Perhubungan sudah tentu mengukurnya agar cukup dilintasi dua pasangan yang kasmaran (mobil maksudnya).
  • Mari perhitungankan sob, jarak pasanganmu (mobil) dengan median jalan. Pastikan separuh bodynya telah melewati ujung median. Jika lalu lintas di depanmu sedang padat, mintalah jalan dengan menyalakan lampu dim, atau lampu tembak, atau lampu jauh, atau apalah sebutannya di daerahmu. Pengemudi yang baik pasti memberikan jalan, gak ada pengemudi yang rela melabrak pasangannya saat sedang selingkuh. Bisa kecelakaan.
  • Dengan cara demikian, kamu mesti pastikan roda berhenti, jika pasanganmu bertransmisi manual, operlah ke gigi satu, dan putar setirmu 3 kali 180 derajat jika dimulai dari ban lurus. Umumnya sampai ban memutar mentok ke sebelah kanan. Ya iya lah, gak ada di Indonesia U-Turn sebelah kiri.
  • Jika sudah lowong, kamu tinggal gas dan lepas perlahan setirmu tapi jangan sampai kebablasan hingga pasangamu mencium orang lain, jaga dia baik-baik agar tidak tergoda dengan cara membalas putaran setir ke kiri hingga kembali lurus sebagaimana garis jalan. Ini cara baik agar pengemudi lain tidak terganggu hubungan kalian. Mudah kan?
  • Lebih mudah lagi jika kasus yang kamu hadapi adalah lalu lintas yang lengang, jauh dari putaran kamu bisa mengambil ancang-ancang dengan melebarkan sudut putaranmu, dan injak gas dalam sembari memutar habis setir dengan sebelah tangan, ingat, sebelah tangan ya, agar putaran mulus-mulus sedap bisa tercapai. Yang terpenting, sekali putar, jadi! Sekali putar, JADI! Jangan sampai kamu berulang kali menjalin hubungan yang salah.
  • Jika persoalan terperih dalam hal menikung pada U-Turn ini bisa kamu atasi tanpa adanya gangguan orang ketiga, maka masalah tikungan yang lain akan lebih mudah kalian atasi dengan menyetir sebelah tangan. Ini menjadi pencapaian para pengemudi pemula. Dan ingat, jaga body pasanganmu agar tidak tersentuh pasangan lain. Jaga dia agar setia. Sayangilah sebagaimana dia menyayangimu. Keep safety riding, jangan lupa pakai pengaman.
Baca juga Artikel Berikut:
Tags

Ananda Perdana Anwar

Lahir di Pelaihari, tinggal di Banjarbaru, suka jadi driver online, tapi lebih senang nulis curhatan penumpang. Nyambi jadi wartawan, dan alhamdulillah masih beriman.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin