Ulasan

Buku Penulis Banua Banyak Diminati Pengunjung di IIBF 2018

TandaPetik.Com – Strategi memperkenalkan sekaligus mempromosikan para penulis banua (Kalimantan Selatan) lewat memamerkan buku-buku karya mereka di event Indonesia International Book Fair (IIBF) 2018 merupakan terobosan penting. Hal itu terbukti dari animo pengunjung di stand pameran Dispersip Provinsi Kalsel. Banyak pengunjung yang berniat untuk membeli buku-buku yang dipamerkan.

Tak sedikit di antara pengunjung yang bermaksud membeli buku-buku tersebut. Dari sini bisa diketahui bahwa minat atau ketertarikan orang-orang terhadap karya penulis banua cukup tinggi. Dari beberapa orang yang ingin membeli, saya sempat berdialog untuk mencari tahu alasan mereka.

Pertama, buku-buku lokal yang membahas secara detil tentang budaya atau tradisi Banjar, Kalimantan Selatan ternyata sangat jarang mereka temui di toko-toko buku. Tak hanya buku non fiksi, kategori fiksi pun cukup diminati dengan alasan yang sama.

“Selama ini saya hanya mendengar tentang Kalimantan Selatan lewat cerita orang-orang dan belum sempat ke sana. Jadi, jika ada buku-buku tentang lokalitas Kalimantan Selatan, baik fiksi maupun non fiksi, menurut saya banyak hal yang bisa dipelajari dari sana,’ ungkap Septiana penasaran.

Dari obrolan yang berlanjut, Septiana mengaku senang dengan keterlibatan pihak Dispersip Provinsi Kalsel dalam mengikuti pameran IIBF 2018. Meski hanya sekilas, informasi dari buku-buku yang dipamerkan dan dialog dengan penjaga stand cukup mengurangi rasa penasaran tentang Kalimantan Selatan.

“Saya saran Dispersip Provinsi Kalsel kedepan bisa terus mengikuti event-event semacam ini dan tidak hanya memamerkan buku-buku penulis lokal, tapi juga memfasilitasi penjualan buku-buku mereka agar kami bisa membelinya secara langsung,” ungkap Septiana senang dengan kehadiran stand Dispersip Provinsi Kalsel di IIBF 2018.

Baca juga Artikel Berikut:
Tags

harie insani putra

Penulis kambuhan. Kadang menulis dengan jurus mabuk.

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin