Politik
Trending

Bonus, 27 Juni 2018 Jadi Libur Nasional

KPU mengusulkan Libur Nasional dan Disetujui

TandaPetik.Com – Terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 di 171 daerah, KPU telah mengusulkan kepada Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto, untuk dijadikan libur nasional. Dan, usul tersebut telah disetujui.

Alasan 27 Juni 2018 Libur Nasional

Mengutip viva.co.id, Wiranto menyakini libur nasional akan berpengaruh terhadap tingginya tingkat partisipasi pemilih di Pilkada. Selain itu, Wiranto juga beralasan, meski pilkada hanya diselenggarakan di 171 daerah, faktanya banyak para pemilih yang beraktivitas di daerah lain, meski domisili KTP mereka masih di daerah yang melaksanakan pilkada.

“Artinya tidak mungkin 171 tapi yang lain enggak libur. Maka diusulkan hari Pilkada serentak diliburkan secara nasional dan disetujui pemerintah dengan dikeluarkan Perpres,” kata Wiranto di Mabes Polri, Senin, 25 Juni

Meski demikian, proses administrasi kenegaraan berupa penerbitan Keputusan Presiden (Keppres) masih diperlukan untuk secara resmi menetapkan 27 Juni 2018 sebagai libur nasional. Ia memastikan pengumuman resmi akan disampaikan bila libur nasional sudah pasti diberlakukan.

Demikianlah informasi mengenai 27 Juni 2018 menjadi libur nasional karena akan ada pilkada serentak 2018. Semoga harapan Wiranto bisa terpenuhi, diliburkan untuk tujuan datang ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk mengikuti proses demokrasi. Bukan kesempatan untuk berlibur ya! Boleh saja berlibur, tapi nyoblos dulu.

Tags

harie insani putra

Penulis kambuhan. Kadang menulis dengan jurus mabuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin