OlahragaUlasan

BKC Kalsel Laksanakan Kaderisasi, Seru Banget

Daftar Isi

TandaPetik.Com – Membuka lembaran tahun 2019, Pengurus Provinsi Bandung Karate Club (BKC) Kalimantan Selatan laksanakan kegiatan kaderisasi kepada 28 karateka terpilih, (Selasa 1/1/2019.)

Kegiatan kaderisasi di alam terbuka Taman Hutan Rakyat (Tahura),Mandiangin, Kabupaten Banjar, yang dilaksanakan selama 2 hari (1-2 Januari 2019) ini diikuti 28 peserta mulai dari sabuk biru hingga sabuk hitam.

Seperti yang disampaikan Kepala Staf Pelatih (Kestafpel) Pengprov BKC Kalsel, Teguh Mulyawan, syarat mengikuti kegiatan ini berdasarkan rekomendasi para pelatih dan pengurus, yang selama ini dinilai berdedikasi baik terhadap perguruan.

“Ada 28 peserta mulai sabuk biru, coklat dan hitam. Mereka adalah anggota yang tersebar dari berbagai Dojo BKC di Kalsel dan atas rekomendasi para pelatih dan pegurus,” ungkap Teguh Mulyawan kepada TandaPetik.Com.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi BKC Kalsel, Mayor Budi Wibiksana menyebutkan tujuan kegiatan ini untuk membina mental, fisik, loyalitas, dan psikis para anggota muda BKC di Kalsel.

“Kelak mereka akan meneruskan perjuangan kami untuk mengembangkan perguruan. Kepada merekalah kami bisa berharap banyak agar BKC di Kalimantan Selatan bisa terus eksis sebagai perguruan yang solid, disiplin, berprestasi, dan pandai berorganisasi,” ucap Budi Wibiksana menjelaskan.

Dari pantauan TandaPetik.Com, selama 2 hari, para kader BKC Kalsel menjalani beragam pelatihan yang cukup berat siang dan malam. Tak hanya fisik, namun juga berbagai varian program untuk membina mental, loyalitas,disiplin dan kebersamaan.

Program pelatihan bagi kader muda BKC Kalsel ini menurut Teguh Mulyawan akan terus dilanjutkan keangkatan berikutnya.

“Kami menilai kaderisasi ini penting dilakukan dan akan terus berlanjut keangkatan berikutnya. Kami ingin mencetak generasi BKC Kalsel yang selalu siap dalam kondisi apapun. Itu sebabnya kami bekali mereka dengan beragam keterampilan yang dibutuhkan dalam mengembangkan perguruan,” ujarnya.

Sekadar untuk diketahui, program pelatihan kaderisasi BKC Kalsel di alam terbuka ini merupakan lanjutan dari pelatihan tiga hari sebelumnya di Pusdiklat BKC Kalsel. Selama tiga hari sebelumnya, mereka telah diberi pembekalan keterampilan sebagai pemimpin (pelatih), atlet dan pengetahuan dalam berorganisasi.

Artikel Berkaitan

Butuh bantuan? Chat WA
Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
%d blogger menyukai ini: