Ulasan

BKC Banjarbaru Perkuat Kontingen Karate Kota Banjarbaru di Kejurprov Kalsel 2018

TandaPetik.Com – Meski sempat tertunda beberapa kali, akhirnya pelaksanaan Kejuaraan Karate Provinsi Kalimantan Selatan, Bupati Tanah Bumbu Cup 2018 mendapat kepastian akan digelar pada 23-24 Nopember 2018.

Dalam kesempatan ini, untuk pertama kalinya, perguruan Bandung Karate Club (BKC) Cabang Kota Banjarbaru mempersiapkan atlet untuk memperkuat kontingen Kota Banjarbaru di bawah naungan FORKI Kota Banjarbaru.

Kepala Staf Pelatih (Kestafpel) BKC Pengurus Provinsi Kalsel, Teguh Mulyawan mengaku sudah mempersiapkan atlet-atlet BKC di seluruh wilayah Kalsel untuk ambil bagian berlaga di Kejurprov Kalsel 2018.

“Atlet sudah kami siapkan jauh-jauh hari. Para pengurus cabang di kabupaten/ kota yang terdapat kepengurusan BKC juga telah kami himbau untuk mengikuti event kejurprov kali ini, termasuk Kota Banjarbaru,” ungkapnya memastikan dirinya pun akan menghadiri kegiatan tersebut.

Sekadar untuk diketahui, perkembangan karate di Kota Banjarbaru sangatlah pesat. Berbagai macam perguruan karate aktif dan terus berkembang. BKC Banjarbaru sendiri telah resmi bergabung di FORKI Kota Banjarbaru dan aktif melakukan pembinaan kepada generasi muda di beberapa sekolah.

“Saat ini sudah ada 17 dojo atau tempat latihan yang tersebar di beberapa sekolah. Mulai dari sekolah dasar sampai SLTA di Banjarbaru,” ungkap M. Taufik selaku sekretaris BKC Cabang Kota Banjarbaru. “Dalam Kejurprov kali ini, BKC Cabang Banjarbaru menurunkan 7 atlet dan sisanya dari perguruan lain sesuai rekomendasi FORKI Banjarbaru,” lanjut M. Taufik.

Sebagai ladangnya para karate, dalam beberapa kesempatan Kejurprov di tahun-tahun sebelumnya, Kota Banjarbaru selalu menjadi juara umum. Apakah tahun 2018 ini juara umum akan kembali diraih Kota Banjarbaru?

“Kita lihat saja nanti. Sebagai tim, kami akan semaksimal mungkin dan akan menampilkan yang terbaik demi Kota Banjarbaru,” imbuh Teguh Mulyawan.

Sementara itu, di tempat terpisah, Sekretaris Umum Pengurus Kota FORKI Banjarbaru, M. Arman , S.Sos, M.I.Kom menyebutkan, bahwa melalui Ketua Umum FORKI Banjarbaru akan memberikan bonus bagi atlet yang berhasil meraih medali dalam Kejurprov Kalsel, Bupati Tanah Bumbu Cup 2018 kali ini.

“Sesuai arahan Ketua Umum FORKI Banjarbaru, bagi atlet yang berhasil mendapatkan medali akan diberikan bonus pada bulan Desember 2018. Itu adalah bentuk apresiasi kami selaku pengurus kepada para atlet karate yang berprestasi,” ungkapnya kepada tandapetik.com

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin