KesehatanTeknologi

Berikan Smartphone Kepada Anak? Mari Kenali Bahayanya

TandaPetik.Com – Saat anak menangis ingin melihat video di YouTube, lalu kalian berikan kepada mereka itu menjadi kesalahan terbesar. Smartphone tidak bagus untuk anak-anak kalian. Ada bahaya yang mengintai mereka.

Seperti dilaporkan tim peneliti Erasmus University, Belanda mengungkap sekitar lebih 3000 anak mulai dari usia 9 – 11 tahun menjadi penelitian dari tahun 2012 hingga 2015 menderita dianalisis.

Sekitar 2000 anak intensitas mendengarkan musik yang lumayan tinggi, dan tercatat secara keseluruhan 14 persen anak atau setara 450 anak telah mengalami gangguan pendengaran pada frekuensi tinggi salah satunya bermain musik dan jaringan telpon di smartphone atau tabletnya itu.

Kemampuan Anak Dalam Bersosialisasi Berkurang

Penggunaan gadget pada anak-anak akan mempengaruhi kemampuan bersosialisasinya di dunia nyata meski mereka masih mampu untuk melakukannya. Kalian lihat sendiri, orang dewasa saja yang sering menggunakan smartphone bisa saja akan kurang bersosialisasi.

Merusak Mata

Cahaya di Smartphone yang mengandung radiasi, walaupun kecil bisa merusak mata anak kalian. Bila itu terbiasa dalam kesehariannya, akan mengakibatkan mata anak menjadi minus sejak dini.

Akan Frustasi

Saat para orang tua tidak memberikan lagi smartphone kepada anak, padahal itu sudah menjadi kebiasaannya. Hal ini bisa menjadikan mereka frustasi bahkan mengamuk. Kalau itu sudah terjadi, bahkan sulit menjauhkan mereka dari smartphone.

Jadi, kesimpulannya, anak-anak seharusnya tidak diberikan smartphone. Dan juga mereka belum saatnya untuk memegang teknologi modern satu ini. Bukan hanya itu, radiasi yang terkandung dalam smartphone juga bisa mengakibatkan bahaya, baik itu untuk anak-anak ataupun orang dewasa. Jadi, para orang tua harus bijak dalam memberikan mainan untuk anak.

Tags

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin