Ulasan

Atas Nama Kemanusiaan, Para Komunitas Ini Galang Dana Korban Tsunami

Daftar Isi

TandaPetik.Com – Beberapa komunitas melaksanakan aksi penggalangan dana di sepanjang jalan Ahmad Yani Km 40, depan taman Cahaya Bumi Selamat – depan alun-alun Ratu Zalekha untuk disalurkan kepada korban bencana tsunami di Banten dan Lampung, Minggu, 30 Desember 2018.

Aksi penggalangan dana tersebut diikuti oleh Komunitas Bakti Sosial Kalsel, Sanggar Ar-Rumi Institut Agama Islam Darussalam Martapura, dan BPDB Kab. Banjar.

Muhammad Ikhwan Badali (22) pembina Komunitas Baksos Kalsel menjelaskan bahwa, dengan mengadakan aksi nyata seperti ini diharapkan bisa berdampak positif mampu meningkatkan rasa peduli terhadap sesama bagi penerus bangsa lainnya.

“Banyak para kaum muda saat ini hanya peduli lewat media sosial tapi tidak melakukan aksi nyata,” ungkapnya kepada tandapetik.com

“Kepada pemuda khususnya di Kalsel diharapkan lebih berpartisipasi dalam kegiatan sosial lainnya,” imbuh Ikhwan.

Sementara itu, berdasarkan pantauan tandapetik.com, aksi penggalangan dana terpaksa tidak bisa maksimal akibat hujan deras mengguyur Kota Martapura. Meski demikian, dana yang terkumpul diakui Ketua Umum Sanggar Ar-Rumi, Muhammad Islam yang turut serta dalam aksi penggalangan dana mencapai 1 juta rupiah.

“Alhamdulillah, meski terkendala hujan, uang yang terkumpul kurang lebih satu juta rupiah,” ujar Muhammad Islam.

Artikel Berkaitan

Butuh bantuan? Chat WA
Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
%d blogger menyukai ini: