Ulasan

Asumsi Kenapa Enno Lerian Menuduh Si Nyamuk Nakal

TandaPetik.Com – Ingat lirik lagunya “Si Nyamuk Nakal” Enno Lerian? Saya tak habis pikir kenapa Enno Lerian menyalahkan nyamuk, bahkan masih menyalahkan orang lain. Gara-gara ini saya menjadi gelisah lantas menuliskannya untuk kamu. Anggap saja ini bentuk pembelaan saya untuk nyamuk.

Mari kita simak potongan lirik lagu “Si Nyamuk Nakal”

Banyak nyamuk di rumahku
Gara-gara kamu
Malas bersih-bersih

Banyak semut di rumahku
Gara-gara kamu
Malas bersih-bersih

………….

Kata di rumahku bisa saja diartikan rumahnya Enno Lerian, karena dia yang sedang bernyanyi. Tapi kalau kamu (pembaca artikel ini) yang menyanyikan lagu tersebut, berarti di rumah kamu.

Asumsi Pertama

Banyak nyamuk di rumah si Enno Lerian atau pemilik nama lengkap Dwi Retno Rahastri Lerian tersebut kok justru menyalahkan orang lain? Harusnya si Enno yang bersih-bersih di rumahnya, bukan menyalahkan orang lain. Ayo bersih-bersih, jangan nyanyi aja. Hehehe…Betul tidak?

Asumsi Kedua

Asumsi lain terhadap lirik lagu di atas bisa saja si Enno Lerian sedang menyalahkan para pekerja rumah tangga di rumahnya. Jadi, maksud ‘kamu’ pada lirik tersebut ditujukan kepada pekerja rumah tangga.

Waktu lagu ini dinyanyikan, bukankah Enno Lerian masih kecil, masih unyu-unyu? Namanya anak kecil, semua orang bisa saja disalahkan. Kalau sekarang sih Enno Lerian udah jadi emak-emak atau Mamah Muda. Kalau sekarang di rumahnya masih juga banyak nyamuk, bisa saja dia akan memlesetkan lagunya sendiri seperti ini:

Banyak nyamuk di rumahku
Gara-gara hujan
Dimana-mana air tergenang

Itulah dua asumsi saya kenapa Enno Lerian Menyalahkan si nyamuk nakal dan Menyalahkan orang lain ketika rumahnya banyak nyamuk.

Baca juga Artikel Berikut:
Tags

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin