Olahraga

Asian Games 2018, Karate Target 3 Emas

TandaPetik.ComAsian Games 2018 Karate. Sejauh ini target dari Kemenpora untuk cabang karate satu medali emas. Namun, Ketua Umum PB Forki Gatot Nurmantyo menargetkan lebih, tiga medali emas. Gatot Nurmayanto optimis setelah menyaksikan seleksi dan memantau perkembangan pelatnas Asian Games. Tak hanya itu, Gatot bahkan menjanjikan bonus 1 Miliar bagi atlet karate Indonesia yang berhasil meraih medali emas.

Asian Games 2018 Karate, Bonus Rp 1 Miliar

Guna memacu motivasi para atlet karate, Bonus Rp 1 miliar disiapkan Ketua Umum PB FORKI, Gatot Nurmantyo, untuk karateka Indonesia yang mampu merebut medali emas pada Asian Games 2018.

Sebelumnya, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga berjanji akan memberikan bonus Rp1,5 miliar bagi atlet peraih medali emas di Asian Games 2018.

“Kami akan siap bonus Rp 1 miliar bagi karateka peraih emas. Jadi, kalau ditotal jumlahnya Rp2,5 miliar dengan bonus dari Kemenpora,” ujar Gatot saat seleksi tahap dua karate Asian Games di Ciloto Puncak, Cianjur, Jawa Barat, Senin 11 Juni.

12 Nama Atlet Karateka Hasil Seleksi Nasional

Sebanyak 12 karateka terbaik terpilih lewat seleksi nasional tahap kedua karate Asian Games 2018 di Auditorium Hotel Arra, Lembah Pinus, Ciloto, Cianjur, Jawa Barat, Senin 11 Juni. Mereka adalah Ahmad Zigi Zaresta (kata putra), Rifky Ardiansyah (60 kg), Jintar Simanjuntak (-67 kg), Sandi Firmansyah (-75 kg), Romario Setiamu (-84 kg), dan I Made Budi Kertayasa (+84 kg).

Sementara di nomor putri ada Nawar Kautsar M (kata), Srunita Sari Sukatendel (kumite -50 kg), Cokorda Istri Agung Sanistyarani (-55 kg), Intan Nurjanah (-61 kg), Ceyco Goergia (-68 kg), dan Dessynta Rakawuni Banurea (+68 kg).

12 Atlet Karateka Asian Games 2018 terpilih setelah melewati seleksi ketat dengan melibatkan empat pelatih asing asal India, Yordania, Korea Selatan, dan Malaysia. Forki sendiri akan mengevaluasi lagi para karate itu hingga menghasilkan delapan karateka pada 30 Juni mendatang.

Untuk mematangkan persiapan, Forki berencana mengirim ke-12 atlet karate hasil seleksi tahap kedua tersebut ke kejuaraan karate Asia di Yordania, Juli mendatang. Bahkan, khusus delapan atlet yang nanti terpilih, mereka menjalani program latihan di Jepang. Bagi karateka nomor kata serta training camp di Mesir dan Ukraina bagi karateka nomor kumite.

Tags

Artikel Berkaitan

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin