Ekonomi

Apa Kabar Pengusaha Konter Pulsa? Benarkah Usahamu Baik-baik Saja

Sempat heboh, Pembatasan Tiga Nomor untuk Satu NIK dan KK

TandaPetik.Com – Para pembaca tentunya masih ingat aksi dan reaksi para pengusaha konter pulsa ketika pemerintah mengeluarkan kebijakan pembatasan registrasi kartu? Jika mengikuti pemberitaannya, berbagai aksi penolakan cukup gencar. Sampai-sampai ada pihak yang nekat membakar ratusan kartu perdana sebagai bentuk protes kepada Kemenkominfo.

Dalam kesempatan kali ini, tandapetik.com akan memberikan sedikit ulasan tentang perkembangan dunia usaha konter pulsa saat ini. Informasi ini kami tulis berdasarkan hasil mewawancara kepada salah seorang pengusaha konter pulsa sekaligus penyedia jasa pengisian pulsa semua operator di Kabupaten Banjar, Jl Raya Sekumpul Ujung samping Bank BRI unit Indrasari, Kalimantan Selatan.

Menurutnya, saat kebijakan Kemkominfo diumumkan, memang membuat gelisah para pemilik konter. Pasalnya, masyarakat sudah terbiasa membeli paket internet yang tersedia melalui kartu perdana.

“Paket data di kartu perdana jauh lebih besar kuotanya dan lebih murah ketimbang isi ulang,” ujar Taufik Rahman, pengusaha penyedia jasa pengisian pulsa semua operator yang selama ini mengibarkan bendera atas nama Sumbu Pulsa.

“Namun kondisinya sekarang mulai stabil. Provider penyedia internet sudah mulai menyesuaikan harga kuota internet melalui isi ulang pulsa,” imbuh lelaki berperawakan gempal ini.

Sebagai penyedia layanan internet all operator, Taufik mengaku dengan beralihnya pengisian kuota internet melalui pulsa, hal itu justru memberikan keuntungan bagi penyedia pulsa all operator.

“Kalau kartu perdana kemarin, keuntungan memang lebih banyak di pihak konter, karena penggunaan isi ulang pulsa mulai berkurang.,” kenang Taufik, meskipun usahanya fokus melayani jasa pengisian pulsa semua operator, dia pun terkena imbas kebijakan Kemkominfo karena juga memiliki beberapa konter yang melayani penjualan kuota internet melalui kartu perdana.

“Meski demikian, usaha tetap harus berjalan. Untung dan rugi sudah hal biasa dalam dunia usaha,” katanya.

Lebih jauh mengenai perkembangan bisnis pulsa all operator di Kalimantan Selatan saat ini, menurut Taufik masih cukup stabil. “Masih banyak konter pulsa yang masih buka, bahkan terus bertambah,” ujarnya. Taufik bisa memastikan cukup dengan melihat transaksi di konter-konter pulsa baik di Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Kotabaru dan lain-lain yang berada di bawah jaringannya.

Ada ratusan konter pulsa yang bertransaksi setiap harinya dengan menggunakan jasa server pulsa milik Taufik. Bahkan saat ini, Sumbu Pulsa mulai merambah transaksi secara nasional.

“Dulu regulasi ijin saya kepada pihak provider hanya di wilayah Kalimantan, saat ini traksaksi sudah bisa nasional. Jadi bagi siapa saja yang ingin berjualan pulsa semua operator, silakan mendaftar di Sumbu Pulsa. Gratis, dan bisa digunakan untuk pembayaran PLN, voucher game, Telkom, bayar cicilan, BPJS, PDAM dan lain-lain,” ujarnya berpromosi.

Semua layanan yang disebutkan Taufik tadi bisa dilihat melalui aplikasi android di Google Playstore dengan nama sumbupulsa.

Tags

harie insani putra

Penulis kambuhan. Kadang menulis dengan jurus mabuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin