Ulasan

Alfa Rahmah Mengaku Bahagia Berada di Stand Dispersip Prov Kalsel di Kalsel Expo 2018

Betah berlama-lama, mulai membaca buku hingga selfie

TandaPetik.Com – Dari sekian banyak pengunjung, ada yang menarik di stand Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalsel saat Kalsel Expo 2018 di Banjarbaru.

Dari pengamatan tim Tandapetik.com, stand yang di dekorasi dengan menarik ini banyak dikunjungi para orangtua bersama anak-anaknya. Mereka tampak betah berlama-lama di stand tersebut. Ada yang antri membuat kartu anggota, membaca koleksi buku hingga selfie.

Salah seorang pengunjung cilik bernama Alfa Rahmah mengaku senang dengan hadirnya stand Dispersip Provinsi Kalsel.

“Di sini bisa baca buku sekaligus selfie,” ungkap gadis cilik kelahiran Banjarbaru, 12 September 2008 dengan wajah berseri.

Alfa Rahmah mengaku sangat suka membaca buku dan selama pameran berlangsung, Alfa Rahman sering mendatangi stand Dispersip Provinsi Kalsel untuk membaca koleksi buku yang belum dibacanya.

“Mumpung gratis dan dekat rumah, jadi pas pulang sekolah langsung ke sini,” ungkap Alfa Rahmah siswi kelas V SDN 1 Komet, Kota Banjarbaru tersebut.

Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie menyatakan sangat apresiatif dengan animo masyarakat yang berkenan mengunjungi standnya. Menurutnya, budaya gemar membaca harus didorong oleh para orangtua secara rutin.

“Mengajak anak-anak mengunjungi stand kami merupakan salah satu upaya dari orangtua untuk menanamkan kesadaran minat baca kepada anak mereka,” jelasnya.

Baca juga Artikel Berikut:
Tags

harie insani putra

Penulis kambuhan. Kadang menulis dengan jurus mabuk.

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin