Teknologi

Akibat Soal Ujian Sering Bocor, Internet Di Negara Ini Dimatikan

TandaPetik.Com – Kemajuan di dunia modern, terutama di bidang internet mempunyai dampak tersendiri bagi Ujian Nasional. Terlebih kebocoran soal yang makin cepat akibat adanya internet yang bisa diakses dimana saja termasuk di dalam kelas. Aljazair pernah kecolongan di tahun 2016.

Nah, Negara Aljazair dan Irak pun menyikapi hal tersebut dengan langkah berani yakni mematikan internet di seluruh negerinya. Namun, itu hanya berkisar 2 jam saja.

Dikutip dari laman bbc.com, Menteri Pendidikan Aljazair, Nouria Benghabrit mengumumkan pada 22 Juni lalu, internet akan diblokir selama dua jam setiap pagi selama ujian nasional yang diadakan serentak antara 20-25 Juni.

Selain internet, media sosial juga diblokir demi menjaga soal tidak bocor

Selama pemblokiran tersebut, akses seperti ke media sosial pun ditutup sepenuhnya oleh negara. Bahkan, metal detektor dan kamera pengawas hingga jammer (alat penghilang sinyal) untuk ponsel dipasang di 2.000 titik ujian. Sedangkan, negara kelahiran saddam husein sudah tiga tahun memberlakukan pelarangan internet saat ujian.

Lalu Bagaimana dengan Indonesia? Apakah pemerintah sanggup memblokir internet saat ujian berlangsung. Agar tidak ada tanya sana sini di media sosial. Apalagi sampai selfi di dalam kelas saat ujian.

Tags

ardian

Saya adalah penggemar segala hal. Satu hal yang tidak saya gemari, berpikir!

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin