Ulasan

Adakan Workshop Penulisan Feature, Dispersip Kalsel Gandeng Budi Kurniawan

Hj Nurliani Dardie ajak anak muda hadir

TandaPetik.Com – Feature merupakan salah satu bentuk penulisan yang menitik beratkan pada unsur kemanusiaan (human interest). Tentu tulisan feature ini banyak ditemukan di media konvensional seperti koran atau pun online. Kalau tidak percaya baca saja koran-koran lokal yang ada di daerahmu.

Penulisan feature umumnya dikuasai oleh wartawan/jurnalis. Meski, tidak sediki pula dari kalangan umum. Tersebab itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan mengajak semua anak-anak muda Kalimantan Selatan untuk hadir di workshop penulisan feature dengan narasumber Budi ‘Dayak’ Kurniawan. Malang melintang di dunia kewartawanan, tentu ilmu yang dimiliki Budi Kurniawan tidak sedikit tentang penulisan feature. Kapan lagi, nih, dapat ilmu dari beliau?

“Di sini kita memberikan bekal teori untuk menulis dan menjadi penulis feature handal, maka dari itu kita memberikan pelatihan dalam bentuk praktik peliputan dan penulisan feature. Serta menumbuhkan minat menulis di kalangan anak-anak muda Kalsel,” begitu ucap Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, Hj Nurliani Dardie.

Sekilas tentang feature, feature yang berhasil menggugah perasaan kemanusiaan akan mendorong orang melakukan hal-hal positif, misalnya menjaga keberagaman, toleran, dan menjaga kehidupan bersama.

Dengan demikian, workshop penulisan feature menjadi bagian dari peran Perpus dan Arsip Daerah menumbuhkan dan mendorong pendekatan kemanusiaan dalam penulisan. Penulisan feature yang baik memerlukan pelatihan yang konstruktif.

Nah, petiker’s, kegiatan ini akan dilaksanakan pukul 15.00 wita, bertempat di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan. Jangan sampai tidak hadir, ya! Selain kegiatan ini, masih banyak lagi kegiatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan. Wirda Mansyur katanya mau datang! Nantikan informasi berikutnya ya!

Tags

ardian

Saya adalah penggemar segala hal. Satu hal yang tidak saya gemari, berpikir!

Artikel Berkaitan

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin