Sosok

4 Seniman Madihin Muda, Penerus John Tralala

Mereka semua berbakat

TandaPetik.Com – Sepeninggalan H. Yusran Effendi alias John Tralala yang telah berpulang ke rahmattullah. Sebagian orang berharap ada penerus budayawan dan seniman madihin tersebut. Lalu, siapakah penerus kesenian madihin tersebut?

TandaPetik.Com mencoba mengulas siapa saja yang bakal meneruskan kesenian bertutur kata asal Kalimantan Selatan tersebut. Mari kita simak ulasannya.

1. Muhammad Said Ardani


Pemadihin yang akrab dipanggil Said ini sebenarnya tidak asing lagi bagi sebagian penikmat Madihin. Sebab, dia sering tampil satu panggung bersama dengan almarhum John Tralala. Said juga merupakan salah satu murid seniman pemadihin Kalimantan Selatan tersebut. Dalam akun pribadi instagramnya @saidjola, dia sering mengupload berbagai video madihin lucu dan keseruan bersama almarhum John Tralala.

2. Hendra Hadiwijaya


Sebenarnya pemadihin ini tidak juga disebut muda, namun muda disini bisa saja sebagai calon penerus. Anak kandung dari John Tralala ini tentu cocok jadi penerus kerajaan madihin ayahnya John Tralala Group. Pasalnya, dia dan Said Jola serta John Tralala selalu satu panggung ketika tampil membawakan kesenian madihin dimana-mana.

3. Gazali Rahman

Kada tarasa satahun sudah limpas .. Pesan mama abah gasan anak sidin nang bungas .. Selamat ulang tahun, nazwa sudah sudah 13 .. Sayangi nang lebih anum, hormati usia di atas .. Sayang wan mama abah, sayang wan nini jelas .. Sayang wan ading, jangan bakalahi tarus, kaya tom and jerry lapas .. Jadi pribadi nang ramah, anggun wawasan luas .. Hape disimpani, maudak jangan lawas .. Jangan taumpat, generasi tiktok awas .. Akhlak di atas ilmu, sabda Nabi jelas .. Nazwa sudah cantik, jangan jadi panyupan, ditambah akhlak nang bungas .. Mun akhlak jadi pondasi, Insya Allah tuhanya jadi wanita berkelas .. Teumpat generasi tiktok, tuha jadi tapai baras πŸ‘»πŸ‘» ——————————————————– HBD ke 13 gasan ading @nzrnaaa laaah .. Be the Best dan selalu jadi kebanggaan keluarga @rizkynazwa.a @rizka_nirmalasari @delishapatrr @uminazwa_marini _____________________________________________ #madihin #madihinarrumi #sanggararrumi @sanggararrumi #ramadhan @klikbanjar #klikbanjar @indovidgram #indovidgram #IVGcomedy #IVGstory #banjarvidgram #banjarmasinbungas @dagelan @ngakakkocak @dagelantivi #dagelan #dagelanvideo #dagelantivi #ngakakkocak #bikinrame #indolawak #raja_ngakak #lucuabis #ojoserius #gambarlucu #martapura #banjarmasin #samarinda #palangkaraya #kalimantanselatan #indonesia

A post shared by MADIHIN | #MADIHINARRUMI (@gazali_rumi) on


Memiliki pengikut puluhan ribuan di instagram, siapa yang tak kenal dengan Gazali Rahman. Pemadihin yang masih menyandang gelar mahasiswa ini banyak menjuarai berbagai lomba madihin di Kalimantan Selatan. Bahkan dia sempat ditunjuk sebagai juri di event lomba serupa. Beberapa karya madihinnya bisa kalian lihat langsung di akun pribadi instagramnya @gazali_rumi.

4. Syahril


Pemadihin satu ini, memang masih belum banyak mengetahui. Namun, dia sudah sering mendapatkan kesempatan tampil dari panggung ke panggung dan menjurai lomba madihin di Kalimantan Selatan. Selain menggeluti kesenian madihin, Syahril juga menyukai beatbox. Kalau ingin mengenal lebih jauh bagaimana keseharian dan karya-karyanya bisa langsung menuju akun instagram pribadinya @syahrilart.

Nah itulah, 4 seniman muda madihin Kalimantan Selatan. Sebenarnya, masih banyak lagi pemadihin yang ada di Kalimantan Selatan bisa kalian lihat di akun instagram @madihin_banjar. Jangan lupa lihat terus artikel terbaru di tandapetik.com

Baca juga Artikel Berikut:
Tags

ardian

Saya adalah penggemar segala hal. Satu hal yang tidak saya gemari, berpikir!

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin