Ulasan

4 Himbauan Kreatif Polres Banjarbaru, Nomor Terakhir Bikin Ketawa

Desainnya keren, quotenya menarik

TandaPetik.Com – Kreatifitas itu mengasyikkan dan saya termasuk orang yang gemar mengamati berbagai macam bentuk kreatifitas melalui internet. Kali ini saya ingin menunjukkan kreatifitas tim IT Polres Banjarbaru dalam mendesain himbauan kepada masyarakat melalui akun twitternya. Pokoknya asyik, niat banget, menarik dan ada yang bisa bikin ketawa.

Ini Dia 4 Himbauan Kreatif Polres Banjarbaru

1. Himbauan Uang Palsu

Ini tentang himbauan buat kamu ketika sedang berbelanja. Polres Banjarbaru mengingatkan agar Anda lebih hati-hati, periksa uangnya, dikhawatirkan uang palsu. Perhatikan desainnya, penggunaan background, pemilihan warna dan elemen pendukung lainnya. Niat banget. Ada cewek cakepnya lagi. Jadi pengen kenalan.

2. Himbauan Memerangi Hoax dan Hate Speech

Coba tebak, gambar modelnya sama tidak dengan yang pertama?

3. Ucapan Selamat Sahur

Ternyata bukan hanya soal himbauan normatif saja, Polres Banjarbaru juga kreatif membuat desain untuk menyapa para followernya dengan mengucapkan selamat sahur. Kata-katanya puitis banget.

4. Himbauan Agar Hati-hati dalam Mengendarai

Menggunakan Bahasa Banjar. Kalau diartikan secara bebas, “Hati-hati di jalan, petugas gali kubur sedang mudik lebaran”. Kelihatannya sih menyeramkan, tapi kreatifitas dalam pemilihan kalimat membuat Polres Banjarbaru tidak terjebak dalam aktifitas monoton, dan kesannya malah lucu. Seolah-olah Polres Banjarbaru ingin mengajak kita tersenyum sembari mengingatkan kepada pengendara agar berhati-hati di jalan, karena penggali kubur sedang mudik lebaran.

Itulah empat hal kreatif yang saya nilai menggunakan nalar subyektif. Cara Polres Banjarbaru dalam membuat desain himbauan yang telah – saya yakin – dibuat dengan serius, akan lebih menarik perhatian ketimbang diolah sekadarnya saja. Buktinya, saya saja tertarik. Kalau kamu bagaimana?

Tags

harie insani putra

Penulis kambuhan. Kadang menulis dengan jurus mabuk.

Artikel Berkaitan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan Anda
WhatsApp chat Chat Admin